Breaking

Minggu, 20 Mei 2018

Di Masjid Assalam Tuapejat, Wagub Nasrul Abit Serahkan Bantuan Tikar

Baca Juga

MENTAWAI -- Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Nasrul Abit menyerahkan bantuan tikar salat untuk Masjid Assalam yang terletak jalan raya Tua Pejat Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Mentawai, Sabtu, 19 Mei 2018 sore.

"Bantuan ini merupakan pemberian hamba Allah dari Padang yang berkeingan membantu masjid Mentawai berupa tikar salat berjumlah 40 gulungan. Ini mampu memperbaharui semua tikar di Masjid Assalam ini. Sewaktu saya berkunjung kemaren, bertemu Pak Marta yang meminta dibantu tikar salat ukuran 17 x 22, dan Alhamdulillah hari ini seorang  hamba Allah telah memenuhi perminta jemaah Masjid Assalam," ungkap.

Ia berharap, tikar lama yang masih bagus dapat dibagikan kepada masjid yang terdekat, sehingga masjid-masid di Mentawai ini memiliki tikar untuk salat berjemaah. 

"Pelihara tikar ini  dengan baik,  sehingga masjid pun akan juga terpelihara, semoga menjalankan ibadah menjadi lebih khusuk,  dan nyaman, juga diharapkan jangan ada permasalahan dalam pengelolaan masjid,  jadikan masjid ini sebagai tempat beribadah yang ikhlas kepada Allah SWT," pintanya. 

Selain bantua tikar, wagub juga menyerahkan bantuan 10 mushaf al Quran dan 20 helai kain sarung untuk pengurus masjid. Ketua Masjid Assalam, Ahmad Juniarsah yang akrab disapa Uun menyampaikan ucapan terima kasih kepada wagub dan tim safari Ramadan Provinsi Sumatera Barat yang telah berkunjung ke Kepulauan Mentawai dan menyempatkan diri singgah di masjid tersebut.

"Ini sesuatu yang indah dan luar biasa,  pertama kali seorang pejabat  Wakil Gubernur provinsi datang ke Mentawai bersafari Ramadan. Semoga semua ini menjadi motivasi dan menambahkan semangat kami dalan mengelola masjid sebagai tempat beribadah bagi kaum muslim dan muslimat di Kepulauan Mentawai," ungkapnya. 

(rel/rki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar