Breaking

Sabtu, 19 Mei 2018

Gubernur Irwan Imbau Masyarakat Awasi Lingkungan Tempat Tinggal Antisipasi Terorisme

Baca Juga

BATUSANGKAR – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno mengimbau masyarakat agar ikut aktif dalam melakukan pengawasan terhadap lingkungan terkait paham radikal dan terorisme.

“Dihimbau kepada masyarakat untuk lebih peka di lingkungan tempat tinggal. Kalau ada tetangga yang diketahui terpapar paham itu, dekati secara persuasif.

Jika ada tetangga yang diketahui terpapar paham itu, dekati secara persuasif. Mudah-mudahan bisa disadarkan,” kata Irwan di Batu Sangkar, Tanah Datar, Jumat (18/9/2018).

Menurut Irwan, pergerakan teroris akan sempit jika masyarakat turut berperan dalam upaya pemberantasan paham radikalisme dan terorisme.

Lebih lanjut ia juga mengatakan, masyarakat jangan takut dan ragu untuk melaporkan kepada pihak berwajib terkait orang-orang yang diidentifikasi menganut paham radikalisme atau terorisme.

Ia mengungkapkan, pihak kepolisian, termasuk di Sumbar saat ini masih siaga I pascateror yang terjadi berantai, terakhir di Mapolda Riau. Ditambah lagi dengan penuntutan pidana mati terhadap terdakwa otak sejumlah serangan teror, termasuk bom Thamrin, Oman Rochman alias Aman Abdurrahman.

(rki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar