Breaking

Senin, 21 Mei 2018

Presiden Jokowi: Minangkabau Ekspres, Kereta Api Bandara ke Tiga di Indonesia

Baca Juga

 
PADANG -- Presiden Jokowi dalam sambutannya saat pelaksanaan peresmian kereta api bandara Minangkabau Ekspres mengatakan kereta api bandara di Indonesia saat ini baru beroperasi di tiga daerah, yakni Kota Medan, Jakarta dan Sumbar.

"Ini baru ada di Medan, Jakarta dan Sumbar," ujarnya saat memberikan sambutan dalam peresmian KAI Bandara BIM di stasiun KAI BIM.

Menurutnya, kereta api bandara bisa mengefisiensi waktu tempuh dan memperkecil biaya atau ongkos serta dapat mengurangi kemacetan. Dicontohkannya, di Jakarta, dulu dari Kota ke Bandara Soeta bisa memakan waktu tiga jam apalagi terjadi kemacetan bisa lebih dari itu.

"Kami ingin mengurangi penggunaan mobil pribadi dijalan, di Padang ini hendaknya seperti itu. Apalagi tiketnya disini sangat murah sekali di Badingkan Jakarta," ujarnya.

Jokowi, menuturkan, telah mencek sendiri dan membayar ongkos langsung bahwa ongkos hanya Rp10 ribu.

"Tiket disini sangat murah sekali dibandingkan Jakarta, sebab Jakarta dibiayai swasta dan disini APBN," kata Jokowi.

Dilanjutkannya, proyek kereta Bandara Ini sudah di perintahkannya tiga tahun lalu, "Alhamdulillah sudah bisa terealisasi dengan baik. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik dan bisa membantu masyarakat," tukasnya.

Sementara Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, masyarakat Sumbar sudah menanti selama 12 tahun kehadiran kereta api bandara. Dan pada kepemimpinan presiden Jokowi bisa diresmikan.

"Akhirnya kereta api bandara Minangkabau Ekspres diresmikan pak Presiden," katanya.

(klp/jak/rki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar