Breaking

Senin, 18 Juni 2018

Agar ‘Saiyo Sakato’ Bangun Nagari, Gubernur Irwan Ajak Perantau Sering Pulang Kampung

Baca Juga

PESSEL – Gubernur Irwan Prayitno mengajak para perantau Sumatera Barat (Sumbar) untuk sering pulang kampung agar terjalin silaturahmi dan ‘saiyo sakato’ membangun nagari.

“Yang dirantau seringlah pulang kampung, saiyo sakato basamo kito bangun nagari” ungkapnya saat mengahadiri acara Pulang Basamo, Keluarga Besar M. Arif (Gaek Camin) di Pantai Salido, Koto Salido, Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (17/6).

Irwan Prayitno mengajak para perantau untuk bersyukur karena diberikan kesempatan bersilaturahim di suasana lebaran ini, selaku sumando Irwan Prayitno mengucapkan terimakasih dan selamat kepada ketua panitia Bapak Ishak Arman yang juga urang sumando di Keluaraga M. Arif sehingga dapat mengumpulkan keluarga M.Arif yang ada di perantauan sebanyak 400 orang.

Gubernur mengapresiasi kegiatan ini, yang berbagai suku namun sedarah dari M.Arif (Gaek Camin). Lepaskan dulu beban pikiran, yang penting kumpul dengan keluarga.

Dilihat dri bait lagu anak salido “Anak Salido ka parantauan, pandan dibaok untuk dipadagangkan ” merupakan inspirasi bagi anak-anak kita untuk merantau, namun tetaplah ingat kampung halaman ungkapnya.

“Kita berasal dari satu keluarga besar mari saling kenal antara anak dengan kamanakan, anak dipangku kamanakan dibimbing,” jelasnya.

(rki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar