Breaking

Rabu, 13 Juni 2018

Wagub Nasrul Abit Minta Pelaksanaan UNBK di Sumbar Ditingkatkan

Baca Juga

PADANG – Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menargetkan kedepannya pelaksanaan UNBK bisa ditingkatkan karena sudah menjadi tantangan era teknologi dan tuntutan daya saing darih.

“Saat ini UNBK SMA dan MA baru persen dan SMK sudah 99%, kita ingin di tahun depan dapat meningkat,” ujar Nasrul Abit saat melakukan buka bersama dengan kepala sekolah, guru-guru SMA dan SMK se-Sumbar, Anak Yatim dan Pengurus Pramuka dan pengurus LPTQ Sumbar beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit menyampaikan dalam memajukan pendidikan diharapkan materi pendidikan agama, baca Al Quran menjadi materi pendidikan berkarakter dalam meningkatkan kepribadian anak-anak didik di Sumatera Barat.

“Pemikiran yang cerdas dengan diisi dengan keiman dan keagamaan yang teguh tentu akan mampu meningkatkan daya saing anak-anak dan generasi muda dalam berbagai tantangan kondisi perkembangan yang terjadi,” jelasnya.

Kemudian untuk memgembangkan kreatif dan inovatif diri anak-anak dengan pramuka tentu juga menjadi bekal mereka untuk berbaur dan bekerjasama dengan siapa saja dalam mengembangkan kemampuan diri ditengah-tengah dinamika pembangunan.

“Dengan tiga komponen yang saling sinergis antara sekolah, pengembangan ke agamaan LPTQ dan kepramukaan tentu akan mampu menciptakan prestasi yang baik dalam menciptakan prestasi di berbagai tingkat dalam prestasi apa pun sesuai bakat dan kemampuan anak-anak didik kita di sekolah,” ujarnya.

(rki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar