Breaking

Rabu, 18 Juli 2018

Gotong Royong Bersihkan Pantai Tiku, Nasrul Abit Imbau Warga Kurangi Penggunaan Plastik

Baca Juga

AGAM – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abid memimpin kegiatan gotong royong (Goro) bersama membersihkan pantai Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Selasa (17/7/2018).

Goro massal yang digagas Pemkab Agam dan melibatkan ratusan ASN tersebut, mendapat perhatian luas banyak pihak, termasuk kehadiran Wakil Gubernur Sumbar yang ikut memungut sampah sekaligus menyerahkan beragam bantuan untuk masyarakat.

Goro bersama itu diikuti oleh kelompok masyarakat, kelompok program keluarga harapan, pedagang, KUB dan pelajar se-Kecamatan Tanjung Mutiara serta OPD terkait.

Pada moment bersih pantai itu Wagub Nasrul Abit, menyebutkan masyarakat harus menjaga lingkungan, kebersihan dan keindahan alam sekitarnya.

“Saya harapkan kepada masyarakat pesisir untuk menjaga lingkungan sekitarnya, terutama dari sampah plastik,” ujarnya.

Ditambahkan, dengan mengurangi penggunaan plastik dalam aktivitas sehari-hari dapat mengurangi pencemaran lingkungan.

”Saya himbau masyarakat membiasakan diri menggunakan bahan- bahan yang ramah lingkungan,“ ulasnya.
Hal senada dikatakan Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, yang mendampingi Wagub Sumbar dalam goro bersih pantai Tiku itu.

“Pantai kita ini tidak akan bersih jika masyarakat tidak ikut menjaga dan dengan menjaga kebersihan lingkungan pantai maka, akan tercipta pantai yang indah, dengan pantai yang bersih dan indah, minat wisatawan berkunjung kedaerah kita akan semakin tinggi,” sebutnya.

Dalam goro bersama tersebut, Wakil Gubernur Sumbar didampingi Wakil Bupati Agam memberikan bantuan kepada pedagang setempat berupa cangkul, keranjang, sekop dan sapu.

Selain itu, Wakil Gubernur juga memberikan bantuan kepada kelompok berupa kamera, senter dan teropong, untuk dimanfaatkan kelompok.

(fjr/rki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar