Breaking

Minggu, 15 Juli 2018

Musim Haji, 5 Anggota DPRD Sumbar Berangkat ke Tanah Suci

Baca Juga


PADANG -- Lima orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat tahun ini berangkat ke tanah suci menunaikan ibadah haji. Ke lima anggota dewan provinsi itu berangkat sebagai Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) tahun 2018.


Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat yang menjadi TPHD tersebut adalah Wakil Ketua DPRD Darmawi, Zalman Zaunit, Yuliarman, Risnaldi dan Rahmad Saleh. Melepas keberangkatan ke lima anggota DPRD tersebut, Jumat (13/7), Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim berpesan agar TPHD yang diberangkatkan dapat menjalankan amanah dengan baik dan meraih haji mabrur.


“Semoga TPHD yang diberangkatkan ini dapat menjalankan amanah dengan baik, menunaikan ibadah secara khusyu dan meraih haji mabrur,” katanya.


Hendra mengingatkan, ibadah haji harus dilaksanakan dengan optimal. Disamping itu, tanggungjawab sebagai TPHD juga harus dijalankan dalam rangka evaluasi dan pengawasan penyelenggaraan ibadah haji.


“Tanggungjawab sebagai THPD juga harus berjalan maksimal dalam rangka evaluasi dan pengawasan penyelenggaraan haji oleh pemerintah,”lanjutnya.


Dia berharap, dengan pengawasan yang ketat, pelayanan dalam penyelenggaraan ibadah haji bisa semakin baik setiap tahun. Sebagai tim pemandu, THPD hendaknya juga bisa memberikan pelayanan memandu jamaah calon haji yang lain.


Prosesi melepas anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci di gedung DPRD tersebut dihadiri oleh anggota DPRD lainnya. Selain itu, juga dihadiri oleh jajaran sekretariat DPRD setempat.


Hendra berpesan agar anggota DPRD yang manjadi jamaah calon haji untuk menjaga kesehatan dengan baik. Selama berada di tanah suci, hendaknya selalu menjaga pola makan sehingga pelaksanaan ibadah haji tidak terganggu.


(rki)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar