Breaking

Sabtu, 04 Agustus 2018

Hadiri Rapat Umum Relawan di Bogor, Jokowi: Di Sana Militan, di Sini Harus Lebih Militan

Baca Juga

Ribuan relawan Joko Widodo menghadiri Rapat Umum Relawan Jokowi di SICC, Sentul, Bogor.
BOGOR -- Ribuan relawan Joko Widodo menghadiri Rapat Umum Relawan Jokowi di SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 4 Agustus 2018. 

Mereka tergabung ke dalam 100 organisasi relawan dari seluruh Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)  tiba di SICC, Sentul sekitar pukul 14.50 WIB. 

Kehadiran Jokowi langsung disambut meriah relawan yang datang sejak pagi tadi.

Presiden yang maju kembali di Pilpres 2019 itu mengenakan kemeja putih. 

Jokowi kesulitan menuju panggung karena banyaknya relawan yang ingin berfoto maupun bersalaman dengannya.

Arahan Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para relawan untuk bekerja lebih keras dan militan demi memenangi Pilpres 2019. 

"Tahun 2019 ada banyak simbol yang ikut bersama dengan kita. Ada ulama-ulama, ada parpol, ada caleg, ada kelompok-kelompok profesional, ada purnawirawan TNI, Polri, ada ormas, banyak tokoh-tokoh dan tentu saja banyak relawan-relawan harus bisa bekerja sama bersinergi. Tahun 2019 adalah pemilu serentak perlu kerja sama dan perlu bersinergi dan berkompetisi dalam artian yang baik," ujarnya.

Jokowi meminta para relawan bekerja lebih militan. 

Jokowi juga mengajak relawan agar menjadikan Pilpres 2019 sebagai sarana demokrasi yang menggembirakan dan sehat bagi demokrasi.

"Sebab itu saya minta kepada relawan kerja keras, pekerja keras. Kalau di sana militan, di sini harus lebih militan. Kalau di sana kerja keras, di sini harus lebih kerja kerja keras lagi. Kalau di sana bersatu, di sini harus lebih bersatu lagi," kata Jokowi.

Komitmen Relawan

Relawan Jokowi se-Indonesia menyatakan komitmen mereka mendukung calon petahana tersebut dalam Pilpres 2019.

Mereka juga meminta arahan Jokowi menghadapi pilpres.

"Masyarakat sangat mencintai bapak, relawan sangat mencintai bapak. Di mana-mana pertemuan selalu ada, itu terjadi karena bapak sangat dekat dan kami cinta sama bapak bukan karena pencitraan," kata Ketua Rapat Umum Relawan Jokowi, Victor S Sirait. 

Bertekad Menangkan Jokowi

Relawan Jokowi menyatakan tekad memenangkan Joko Widodo di Pilpres 2019. 

Dalam Sapta Tekad yang dibacakan di hadapan Jokowi, relawan berjanji menyatukan gerakan dari Sabang sampai Merauke.

"Menyerukan kepada seluruh komponen bangsa dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote bergerak bersama untuk memastikan Kemenangan Rakyat pada 17 April 2019 dengan memilih kembali Ir H Joko Widodo sebagai Presiden RI periode 2019-2024," kata perwakilan relawan yang membacakan Sapta Tekad itu di panggung Rapat Umum Relawan Jokowi.

Ada 7 poin dalam Sapta Tekad tersebut. Dalam poin pertama mereka berjanji akan berjuang mempertahankan Pancasila. Mereka juga akan menjadikan pemilu sebagai arena mewujudkan kedaulatan rakyat dengan memilih Jokowi.

"Bertekad menjadikan Pemilu 2019 sebagai arena mewujudkan Kedaulatan Rakyat dengan memilih Ir H Joko Widodo sebagai pemimpin rakyat yang jujur, antikorupsi, sederhana, dan merakyat," lanjut mereka.

Mereka juga berjanji menolak politik uang, menolak hoax, politik kebencian, dan SARA.

Berikut isi Sapta Tekad Relawan Jokowi:

Kami seluruh Relawan Jokowi yang berhimpun dalam Rapat Umum Relawan Jokowi 2018, bertekad:

1. Setia dan berjuang tanpa pamrih mempertahankan Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

2. Bersepkat, bersatu-padu, bergerak bersama, dan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Ir H Joko Widodo pada pemilihan presiden 17 April 2019, dengan semboyan "Relawan Jokowi: Bersatu, Militan, Menang,"

3. Bertekad menjadikan Pemilu 2019 sebagai arena mewujudkan Kedaulatan Rakyat dengan memilih Ir H Joko Widodo sebagai pemimpin rakyat yang jujur, anti korupsi, sederhana, dan merakyat.

4. Bertekad melaksanakan Pemilu 2019 yang jujur, adil, damai, dan demokratis.

5. Menolak politik uang dalam Pemilu 2019 dan menolak hoaks, politik kebencian, dan SARA yang memecah belah NKRI.

6. Mengawal, mengawasi, dan ikut memastikan semua agenda Nawacita yang menghadirkan negara dalam kehidupan rakyat sehari-hari agar tercapai kemajuan, kesejahteraan, keadilan, dan pemerataan di seluruh Indonesia.

7. Menyerukan kepada seluruh komponen bangsa dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote bergerak bersama untuk memastikan Kemenangan Rakyat pada 17 April 2019 dengan memilih kembali Ir H Joko Widodo sebagai Presiden RI periode 2019-2024. 

100 Organisasi Relawan

Ketua Umum Relawan Projo, Budi Arie Setiadi mengatakan acara itu dihadiri lebih dari 100 organisasi relawan. 

Selain Projo, organisasi yang ikut dalam rapat ini diantaranya Bara JP , Seknas Jokowi, Almisbat, Duta Jokowi, Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) Galang Kemajuan hingga Buruh Sahabat Jokowi.

"Konsolidasi ini membuktikan Relawan Jokowi makin militan dan masif. Kami percaya kekuatan rakyat. Deklarasi dan gerakan di daerah untuk mendesak dan mendukung kembali Presiden Jokowi semakin masif dari segala penjuru di tanah air," ujarnya. 

(Sumber: detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar