Breaking

Minggu, 16 September 2018

Tengku Zulkarnain Sebut Mahasiswa Mulai Bergerak, Netizen Minta Tak Sebar Hoax

Baca Juga

JAKARTA -- Unjuk rasa yang dilakukan beberapa lapisan mahasiswa di berbagai daerah mendapat perhatian dari publik di negeri ini. Salah satunya adalah Wakil Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat, Tengku Zulkarnain.

Melalui akun twitternya, @ustadtengkuzul, ia berkicau soal unjuk rasa mahasiswa tersebut. Menurutnya, mahasiswa sudah mulai bergerak, berdemo dari Pekanbaru, Medan, Lampung, Jambi, dan Jakarta. Ironisnya, tak satu pun TV Nasional yang memberitakan. 

"Mahasiswa Mulai Bergerak Berdemo dari Pekanbaru, Medan, Lampung, Jambi, dan Tadi di Jakarta. Apakah Ada TV Nasional yang Memberitakannya? Kalau Tidak Ada Kenapa? Dan Ada Apa...? Nampaknya Media Medsos yg Bisa Dipakai...," cuit akun @ustadtengkuzul, Jumat, 14 September 2018.

Kicauan ulama asal Sumatera Utara itu pun dikomentari netizen. Diantaranya, netizen mempersoalkan foto yang diposting Tengku Zulkarnain pada cuitannya tersebut. 

Misalnya saja akun Riza Iqbal @RizaIqbal3. Ia meminta Tengku Zulkarnain tidak ikut menyebarkan hoax terkait demo mahasiswa tersebut. Bahkan ia menyertakan link berita asli foto yang dishare Tengku Zulkarnain tersebut. 

"Ustad dengkul, lu kalau mau ngeshare berita jangan yg hoax. Itu demo mahasiswa oktober 2017. Nih gua kasih linknya. @CCICPolri  mau nanya, hukuman penyebar hoax berapa tahun? https://m.kiblat.net/2017/10/24/mahasiswa-ditangkap-bem-uns-kembali-serukan-aksi-turun-ke-jalan/ …," komentar akun Riza Iqbal @RizaIqbal3. 

Netizen lainnya dengan akun J2P @JsDeyz menyebut, jika foto yang diposting Tengku Zulkarnain merupakan foto demo pada tanggal 20 Oktober 2017. Ia menyesalkan foto tersebut dijadikan sumber kebohongan dari seseorang yang mengaku sebagai ustad. 

"Foto demo 20 Oktober 2017, dijadikan sumber kebohongan dari seorg yg mengaku sbg ustadz ? Yasalam...," cakapnya.

Netizen lainnya, Heru @Herusundoro menyindir Tengku Zulkarnain yang kerap dinilai secara terus-menerus menyebarkan postingan yang penuh kebencian dan suka propaganda.

"Perasaan cuma ustad ini aja yg postingannya secara kontinyu penuh kebencian dan suka propaganda, ini ustad apa dorna? Kami pilih kyai yg asli bernasab dan bersanad ilmu islam yg jelas.. >> KH. Ma'ruf Amin, >> #JokowiMarufAmin2019," ujarnya.

Bahkan ada netizen yang mengusulkan kepada Tengku Zulkarnain agar membuat TV sendiri. Ia mengusulkan TV itu diberi nama Onta TV.

"Mari kita demo ustad, semua TV di di Indonesia sekarang udah murtad dukung Jokowi, ILC dan TV One sekarang juga udah tobat nasuha karena Ownernya Eric merpat ke Jokowi, gimana kalau kita buat TV sendiri ustad, namanya Onta TV...🤭🤭," ungkap akun Sanjiono @Sanjiono1.




(rki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar