Breaking

Senin, 29 Oktober 2018

Anggota DPRD Padang Jadi Pembina Upacara Sumpah Pemuda di Pontren Perkampungan Minangkabau

Baca Juga

Upacara Sumpah Pemuda di Pondok Pesantren Perkampungan Minangkabay Yayasan Shine Al Falah Kota Padang.
PADANG -- Anggota DPRD Kota Padang, Iswandi Muchtar menjadi pembina upacara peringatan hari Sumpah Pemuda di Pondok Pesantren Perkampungan Minangkabay Yayasan Shine Al Falah Kota Padang, Sumatera Barat, Senin, 29 Oktober 2018.

Upacara berlangsung dengan khidmat yang diikuti oleh para santri dan majelis guru serta pengelola pondok.

"Kami berharap, para santri meneladani para pemuda tempo dulu yang telah berjuang untuk kemerdekaan negeri ini," ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Menurutnya, Sumpah Pemuda merupakan salah satu tonggak perjuangan bangsa. Dimana para pemuda berperan penting menyatukan Indonesia, dengan mengikrarkan bertumpah darah satu, yaitu Indonesia, berbangsa satu, bangsa Indonesia, dan berbahasa satu, bahasa Indonesia.

"Sumpah Pemuda menyatukan Indonesia yang terdiri dari berbagai suku bangsa, bahasa dan etnis. Kita sebagai generasi sekarang harus mampu menjaga itu, agar bangsa kita tidak terpecah belah," cakapnya.

Iswandi mengingatkan, dari dulu, santri memiliki peran penting dalam perjuangan bangsa. Setelah Indonesia merdeka, santri pun ikut membangun bangsa ini. 

"Kita harus bangga sebagai santri. Santri itu tak hanya menjadi ulama, tetapi juga bisa menjadi pengusaha, politisi, pejabat, tentara, polisi dan segala macamnya," ungkapnya.

(rki) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar