Breaking

Jumat, 02 November 2018

Dewan Minta Pemko Cepat Tanggap Atasi Bencana Banjir

Baca Juga

PADANG -- Hujan deras di Kota Padang, Jumat, 2 November 2018, menyebabkan beberapa lokasi di daerah ini mengalami banjir. 

Terparah, akibat meluapnya Batang Baringin di Lubuk Kilangan, satu unit jembatan yang baru saja dibangun mengalami kerusakan, dimana kerangka jembatan hanyut terbawa arus.

Tak hanya di Lubuk Kilangan, banjir juga melanda Padang Utara. Di RW 11 dan 12 Kelurahan Alai Parak Kopi Kecamatan Padang Utara, beberapa rumah hancur diterjang banjir. Pemilik rumah tak sempat menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam rumah yang akhirnya terendam lumpur. 

Anggota DPRD Kota Padang dari daerah pemilihan (dapil I) Kecamatan Padang Barat, Padang Utara dan Nanggalo, Iswanto Kwara meminta Pemerintah Kota Padang cepat tanggap dalam mengatasi banjir di daerah ini.

"Dengan adanya bencana ini, tentu kita minta pemko cepat tanggap. Pemko dan DPRD harus bekerjasama mengatasi bencana ini, sehingga penanganan lebih cepat dan akurat," ujarnya ketika dihubungi media ini, Sabtu, 3 November 2018.

Semua kerusakan akibat banjir, kata Iswanto, harus cepat ditangani, sehingga kondisi bisa pulih seperti semula.

"Termasuk jembatan putus di Baringin itu, harus segera diperbaiki, sehingga akses masyarakat tak terganggu," cakap mantan Sekretaris Komisi II DPRD Kota Padang ini.

(rki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar