Breaking

Sabtu, 10 November 2018

MTQ Nasional 2020 di Sumatera Barat Jadi Momentum Bangkitkan ABS-SBK

Baca Juga

PADANG -- Ditunjuknya Sumbar sebagai tuan rumah Musbaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional yang ke-28 tahun 2020 bisa dijadikan momentum membangkitkan nilai Adat Basandi Syarak-Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK).

Hal ini diungkap Asisten Administrasi Umum dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Nasir Ahmad dalam rapat persiapan penyusunan rencana penyelenggaraan MTQ Nasional ke-28 tahun 2020 dalam rapat terbatas dengan Kemenag Sumbar, Rabu (7/11/2018).

Nasir Ahmad lebih lanjut menyampaikan, gubernur Irwan Prayitno berpesan dalam penyelenggaraan MTQ Nasional di Sumatera Barat, ingin memberikan yang terbaik dalam menyelenggarakan MTQ Nasional.

“Karena itu MTQ Nasional di Sumbar itu, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses nilai-nilai iman dan taqwa dan sukses membangkitkan kembali gairah pembangunan membumikan Al Quran di tengah-tengah masyarakat Sumatera Barat yang berfilosofikan ABS-SBK,” jelasnya.

Sebelumnya, Direktur Jendral (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementrian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, Muhamadiyah Amin, Sabtu (18/8), melakukan kunjungan lapangan terkait kesiapan Sumatera Barat (Sumbar) menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tahun 2020.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menyampaikan, kunjungan Dirjen Bimas Islam Kemenag hari ini untuk melihat secara langsung terhadap fasilitas dan kondisi Kota Padang menjadi tuan rumah MTQ tahun 2020 nanti.

“Ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan hari ini, Pemprov Sumbar akan melakukan presentasi tentang perencanaan penyelenggaraan MTQ Nasional di Aula Kantor Gubernur yang akan dihadiri oleh kemenag Kota Padang dan beberapa instasi terkait lainnya,” jelasnya.

(rel/rki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar