Breaking

Sabtu, 10 November 2018

Pesan Wagub Nasrul Abit Saat Gelar Orientasi Ketua Tim penggerak PKK Provinsi Sumbar

Baca Juga

PADANG -- Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit menggelar Orientasi Ketua Tim penggerak (PKK) nagari/kelurahan Provinsi Sumatra Barat di Aula Gubenur Sumbar, Rabu (7/11/2018).

Dalam kegiatan itu, Ketua Penggerak PKK Sumatra Barat Nevi Irwan Prayitno menyampaikan saat ini adanya bahaya penyimpangan seksual LGBT dan Narkoba serta perlu cara dan langkah-langkah penanggulangannya.

“Kita mesti serius dengan persoalan LGBT yang marak saat ini dibicarakan dimana Sumatra Barat nomor 2 penyimpangan seksual LGBT dan nomor 3 penguna Narkoba di Indonesia,” ungkap Nevi.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dalam kesempatan itu menyampaikan dengan adanya kegiatan orientasi yang dilaksanakan Tim PKK tentu bisa membahas suatu kegiatan atau peristiwa untuk mendapatkan suatu solusi.

“Orientasi adalah suatu cerita yang bisa dikembangkan untuk mencari suatu masalah atau peristiwa yang dikembangkan menjadi materi untuk dicarikan solusinya atau diminta pendapat orang lain,” ujar Nasrul.

Bedasarkan masalah sekarang ini, hasil survei menunjukkan masalah tertinggi di Sumatra Barat sekarang ini yaitu Pelayan Sex Komersial (PSK) atau LGBT, Narkoba dan geng motor.

Untuk itu Nasrul meminta selalu bersosialisasi kepada para orang tua di tingkat jorong atau kampung agar selalu waspada dan selalu di memperhatikan anak-anaknya dan jangan lupa berikan pemahaman-pemahaman.

“Mudah-mudahan dengan dibekali dengan keimanan yang kuat mereka mempunyai keteguhan dalam menghadapi cobaan, kemajuan teknologi, dan mereka bisa memilah mana yang baik dan mana yang buruk,” harap Nasrul Abit.

(rel/rki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar