Breaking

Rabu, 07 November 2018

Rayakan Hari Kesehatan Nasional ke-54, Ketua DPRD Sumbar Ikut Senam Massal

Baca Juga


PADANG -- “Hidup sehat itu harus mulai dari kita” tema yang diangkat Dinas Kesehatan Sumatera Barat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) KE- 54 tingkat Provinsi Sumatera Barat Dinas Kesehatan provinsi Sumbar melaksanakan Senam Germas di Lapangan Iman Bonjol Padang pada Rabu (7/11).


Senam Germas ini diikuti Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit , Sekdaprov Sumatera Barat, Forkopinda Sumbar, para Asisten I, II, III dan staf Ahli Gubernur , Kepala OPD di lingkungan Provinsi Sumatera Barat, Dirut Bank Nagari serta Dirut Utama RS. M Djamil Padang.


Perayaan HUT Hari Kesehatan Nasional ke 54 ini dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit yang diawali pelepasan Balon Germas ke udara. Pada kesempatan ini Wagub Nasrul Abit dalam sambutannya mengatakan agar masyarakat Sumatera Barat harus sehat, menjaga kesehatan itu tidak sulit . Penyakit itu timbul disebabkan kurang memperhatikan pola makan, apabila pola makan kita sehat maka akan terhindar dari penyakit.


Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Barat Dr Merry Yuliesday, Mars mengatakan hidup sehat itu harus dimulai dari kita, dalam kehidupan sehari hari harus ada pertanyaan “sehat kah saya, sehat kah apa kita makan, semuanya harus dimulai dari diri sendiri, bagaimana kita mau menyerukan pada orang lain atau masyarakat sedangkan diri sendiri tidak sehat.


Dikatakan Merry untuk sehat itu tidak susah namun membiasakan pola hidup sehat yang sulit bagi masyarakat, apalagi masyarakat Sumatera Barat yang senang sekali memakan daging, bahan makanan yang berlemak begitu juga suka memasak memakai santan dan kurang mengkomsi sayur dan buah sehingga sangat rentan mengalami penyakit jantung , hipertensi, kolestrol, diabetes dan kanker usus.


Sementara itu Ketua DPRD Sumatera Barat Ir. H. Hendra Irwan Rahim, MM sangat mengapresiasi kegiatan HUT HKN ke-54 ini dengan melaksanakan Senam Germas, dan besoknya akan dilaksanakan Terapi Berhenti Merokok secara massal, dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Sumatera Barat dapat mendorong masyarakat menjadi sehat. Mencegah penyakit lebih baik dari pada mengobati ungkap Hendra.


Dikatakan Hendra, sehat itu mahal mengapa demikian apabila kita sudah sakit dari segi biaya pengobatan cukup mahal, untuk itu mari ditingkatkan pola hidup sehat dengan memperhatikan makanan yang akan dimakan apakah itu sehat atau tidak.


(tis) 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar