Breaking

Senin, 10 Desember 2018

Ada yang Ingin Memecah Kiai Ma'ruf dan Erick Thohir

Baca Juga

Ada yang Ingin Memecah Kiai Ma'ruf dan Erick Thohir
BIJAKNEWS.COM -- Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin menyatakan, ada pihak yang ingin memecah antara dirinya dengan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir. "Antara saya dengan Pak Erick, ada yang ingin memecah. Tapi tak bisa. Dan kami ini bukan (ayam) aduan. Kami sudah saling pengertian, saling memahami, sehingga tidak mungkin diadu," kata Kiai Ma'ruf di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 10 Desember 2018.

Erick bertandang ke Rumah Situbondo menemui Kiai Ma'ruf Amin. Keduanya membuka soal adanya upaya sejumlah pihak mengadu domba internal Tim Jokowi.

Menurut Erick, dirinya sudah beberapa kali bertemu dengan Ma'ruf Amin untuk menginformasikan kegiatan TKN, sekaligus menyinergikan gerakan pemenangan. Pihaknya bersyukur bahwa kegiatan silaturahmi Ma'ruf Amin ke berbagai daerah di Indonesia, berjalan lancar dan disambut dengan baik oleh masyarakat.

Karena itulah Erick mengaku kaget ketika ada sejumlah pemberitaan media massa yang menyebut dirinya menyalahkan Kiai Ma'ruf atas belum maksimalnya hasil survei elektabilitas pasangan calon nomor urut 01 ini. Padahal konteks jawabannya saat itu adalah ketika ditanyakan soal kampanye. Dan dijawabnya bahwa Kiai Ma'ruf memang belum berkampanye karena sedang pemulihan akibat kaki terkilir.

Menurut Kiai Ma'ruf, Erick mendatanginya untuk melaporkan berbagai persiapan kegiatan kampanye. Ia memastikan bahwa sama sekali tak ada ketidakserasian antara dirinya dengan TKN yang diketuai Erick. Isu soal itu tentu saja dipicu oleh pemberitaan media yang seakan menempatkan Kiai Ma'ruf dipersalahkan oleh Erick.

Diapun berharap media massa bisa cepat mengonfirmasi ulang bila ada isu-isu yang sengaja disebar pihak tertentu yang ingin membuat perpecahan di Tim Jokowi. "Kami minta semua hal yang bisa menimbulkan seperti itu diklarifikasi. Saya harap kepada wartawan untuk tidak mudah menerima informasi yang tidak jelas dari sumbernya," kata Kiai Ma'ruf.

Dipastikannya, tak mungkin Erick menganggap dirinya belum bekerja untuk pemenangan Jokowi sebab Erick dan TKN tahu benar kegiatan silaturahminya dengan masyarakat, khususnya dari kalangan pesantren.

"Saya sudah berkomunikasi dengan masyarakat. Sejak saya jadi rais aam NU dan Ketua MUI. yang kami lakukan sekarang justru semacam penguatan saja," katanya.

(Sumber: beritasatu.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar