Breaking

Sabtu, 23 Maret 2019

Harmoni Indonesia Selenggarakan Minang Bersatu 2019

Baca Juga


PADANG, BijakNews.com -- Harmoni Indonesia bersama dengan Minang Bangkit menyelenggarakan Minang United 2019.
Seperti diketahui bahwa tokoh-tokoh pahlawan nasional yang berasal dari Minang tidak mengandalkan senjata namun menggunakan kopiah (peci) yang berarti tokoh-tokoh Minang berjuang dengan pikiran-pikirannya.

Harmoni Indonesia akan menyelenggarakan Festival Minang Bersatu di kawasan pantai Cimpago, Padang dengan target pengunjung 5.000 orang pada 23 Maret 2019 untuk kebangkitan warga Minang.

“Semua bagian dari Indonesia saat ini sedang berlomba untuk menyajikan yang terbaik bagi Indonesia, sangat disayangkan kalau warga Minang tidak ikut ambil bagian dari rencana besar pemerintah Indonesia ini,” kata Firdaus Ali, di Hotel Pangeran Beach, Padang, kemarin.

Firdaus menambahkan, kegiatan itu untuk menyatukan generasi milenial dan pendahulunya sehingga bisa tercapai pemahaman atau konsepsi ideologi persatuan sebagai bekal moral kehidupan antarsesama warga negara dan kehidupan bernegara.

Acara ini, bukan acara partai dan bukan acara kampanye, tambah Firdaus, kegiatan ini dilakukan untuk mempersatukan berbagai warga negara Indonesia terutama yang berasal dari Minang.

“Tidak ada atribut partai, tidak ada atribut 01 atau 02 kalau ada yang memakai atribut tersebut berarti tidak mengindahkan imbauan kami,” kata Firdaus.

Sementara itu, anggota Harmoni Indonesia Fetty Aziza menambahkan bahwa kegiatan Minang Bersatu adalah semangat persatuan dan kesatuan dari seluruh warga Indonesia. “Ini sepenuhnya untuk Indonesia,” kata Fetty.

Ada banyak festival dalam acara ini. Seperti festival rendang dan makanan minang lainnya serta hiburan yang menampilkan Ria Ricis, Pee Wee Gaskins, Afgan dan Shaggydog.

Kegiatan itu juga memiliki hastag yang menarik yakni #MinangBersatu, #SaveMilenial dan #MinangBangkit. Di samping itu, Minang Bersatu akan melaksanakan kegiatan jalan santai, senam Zumba, ngobrol bareng YouTubers, pasar kejut, coffe fest, edutainment, musik asik, sembako murah, donor darah, doorprize, konser hebat dari artis lokal dan artis nasional.

Harmoni Indonesia juga tidak akan berhenti hanya sampai di Minang saja, lanjut Firdaus, di kota-kota besar lainnya juga akan dilakukan kegiatan yang sama, terutama untuk membangkitkan potensi Indonesia.

(dts/iki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar