Breaking

Minggu, 31 Maret 2019

Soal Pembangunan Infrastruktur di Sulsel, Jokowi: Saya Tadi Bisik-bisik dengan Pak JK

Baca Juga

Soal Pembangunan Infrastruktur di Sulsel, Jokowi: Saya Tadi Bisik-bisik dengan Pak JK

MAKASAR, BijakNews.com -- Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan masalah infrastruktur di Sulawesi Selatan. Ia sempat berdiskusi singkat dengan Wapres Jusuf Kalla soal rencana pembangunan jalur kereta api di Sulawesi Selatan.

"Saya tadi bisik-bisik dengan Pak JK. Bahwa di Makassar ini, di Sulsel ini telah kita mulai dibangun jalur kereta api. Dari Makassar ke Pare-Pare. Betul? Ini akan berikan dampak besar bagi ekonomi di Sulsel," terangnya, Minggu, 31 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Namun, ia mengaku dampaknya belum bisa langsung dirasakan, karena perlu proses dan tahapan. Yang jelas, kata Jokowi, infrastruktur di Sulawesi Selatan terus ditingkatkan semasa 4,5 tahun pemerintahannya.

"Kita juga telah bangun pelabuhan Makassar New port. Ini adalah pelabuhan besar di Indonesia Timur. Di Makassar," terang Jokowi.

"Lalu di Jeneponto dan Sidrap ada pembangunan pembangkit listrik tenaga baru. Pembangunan itu semuanya untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat selain memenuhi kebutuhan listrik," pungkas Jokowi.

Dalam kampanye terbuka ini turut hadir sejumlah tokoh Sulawesi Selatan, di antaranya Wali Kota Makassar Danny Pamanto, eks Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Nurdin Halid, hingga Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

(by/kumparan.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar