Breaking

Jumat, 19 April 2019

Cadas..Ada 61 TPS di Daerah Ini Jokowi-Maruf Menang 100 Persen

Baca Juga

Cadas..Ada 61 TPS di Daerah Ini Jokowi-Maruf Menang 100 Persen

BOYOLALI, BijakNews.com -- Pasangan calon presiden Joko Widodo-Maruf Amin meraih suara signifikan di Solo, daerah asal capres petahana. Khusus di Boyolali diklaim menjadi daerah dengan perolehan suara tertinggi 01 di wilayah lain di Solo Raya.

Bahkan di Kota Susu ini ada 61 tempat pemungutan suara (TPS) dengan perolehan suara 100 persen untuk Jokowi-Ma’ruf Amin.

61 TPS itu berada di delapan kecamatan. Diantaranya di Cepogo, Selo, Musuk, Kemusu, Ampel, Mojosongo, Andong dan juga di Kecamatan Wonosegoro.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Boyolali, S. Paryanto menyampaikan, bahwa perolehan suara dengan 100 persen Jokowi-Ma’ruf terus bertambah dari sehari sebelumnya yang hanya sekitar 16 lokasi. Mengingat, perhitungan juga masih terus berjalan dan didapati jumlah TPS dengan perolehan suara Jokowi-Ma’ruf Amin 100 persen terus bertambah.

“Dan faktanya Jokowi menang di Boyolali. Dan dalam hitungan kami mencapai 86 koma sekian persen. Dan ada 61 TPS dimana Jokowi-Ma’ruf Amin bisa 100 persen,” ungkapnya, Kamis, 18 April 2019.

Perolehan tersebut, lanjut Pria yang juga menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Boyolali, salah satunya adalah hasil kerja sama antara kelompok relawan, tim pemenangan dan juga masyarakat dalam memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Untuk diketahui, di Boyolali sendiri terdapat 3.189TPS yang tersebar di 267 desa di 19 kecamatan. Tidak hanya tingkat perolehan suara untuk Jokowi yang sangat tinggi, Paryanto menambahkan, bahwa tingkat partisipasi masyarakat Boyolali untuk memberikan hak pilihnya juga sangat tinggi yakni mencapai 80. Dan ini menjadi capaian untuk cukup luar biasa.

“Dan suara sah juga menjadi rekor yakni mencapai lebih dari 80 persen. Artinya, masyarakat begitu antusias memberikan hak pilihnya untuk Jokowi-Ma’ruf Amin,” katanya.

(Source: pojoksatu.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar