Breaking

Sabtu, 14 Maret 2020

Berita Hoax Virus Corona Jangan Dipercaya!

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- Berbagai berita bohong (hoax) tentang virus Corona menyebar di tengah masyarakat. Berita ini seakan menjadi kabar pertakut bagi warga. Sehingga cukup banyak warga yang termakan berita bohong dan melakukan hal yang diluar nalar. 

“Berita hoax jangan dipercaya. Akibat berita bohong tentang Corona ini, banyak warga yang panik berlebihan, memborong makanan dan sembako, itu kan berlebihan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid, Jumat (13/3/2020). 

Feri Mulyani menyebut, pemerintah telah menunjuk juru bicara resmi untuk penanganan Corona. Jubir yang ditunjuk yakni Dr Achmad Yurianto yang menjabat sebagai Sesditjen P2P Kementerian Kesehatan. Agar tak mudah terjebak hoax, Feri Mulyani mengatakan cukup banyak media edukasi dan informasi serta situasi perkembangan virus Corona. 

“Kita bisa mengaksesnya di media sosial seperti di Twitter : @KemenkesRI, Facebook : @KementerianKesehatanRI, Instagram : @Kemenkes_ri, atau di website : who.int, www.infeksimerging.kemkes.go.id, atau di www.sehatnegeriku.kemkes.go.id,” jelas Kadiskes Padang.(*/wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar