Breaking

Kamis, 28 Januari 2021

Pemenang Lomba Karya Tulis Artikel HUT ke-46 Tahun Perumda AM Kota Padang Diumumkan

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum (AM) Kota Padang mengumumkan nama pemenang lomba karya tulis artikel HUT ke-46 Tahun Perumda AM, di Hotel Inna Muara, Rabu (27/1/2021).

Usai melalui proses seleksi ketat, ditetapkan sebanyak 14 karya jurnalistik menjadi juara.

Direktur Utama (Dirut) Perumda AM Kota Padang, Hendra Pebrizal berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan masukan dan saran. Dengan begitu, pihaknya bisa memperbaiki terkait layanan untuk lebih baik lagi.

"Diharapkan juga peranan wartawan dalam rangka melakukan promosi layanan yang sudah dibuat selama ini," kata Hendra usai acara Penyerahan Penghargaan Pemenang Lomba Karya Tulis Artikel HUT ke-46 Tahun Perumda AM Kota Padang.

Selain itu, Hendra juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa dilakukan evaluasi ke depannya melalui saran yang baik untuk kemajuan bersama.

"Hal ini (lomba karya tulis) juga kami lanjutkan secara terus menerus. Selain karya tulis, tahun ini kami akan tambah karya foto, video tentang perkembangan dan kemajuan Perumda Air Minum Kota Padang ini," ujar Hendra.

Hendra menambahkan, pihaknya juga berencana untuk mengarsipkan karya tulis jurnalis ini di Dinas Arsip Kota Padang. Sehingga menjadi sebuah buku yang mengupas tentang Perumda Air Minum di kota ini.

"Dengan diarsipkannya karya tulis ini, tentunya bisa sebagai pelestarian air untuk ke depannya," ulas Hendra.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Padang, Azwin mengucapkan terima kasih kepada Perumda Air Minum Kota Padang yang telah menyelenggarakan acara ini. Dengan tujuan untuk menyemarakan gemar menulis bagi masyarakat Padang.

"Bagi insan jurnalis ikut berpartisipasi dalam era globalisasi yang ditandai dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi dan merubah tantangan kehidupan masyarakat, bangsa dan negara," ujar Azwin.

Menurut Azwin, informasi saat ini menjadi sangat penting dalam implementasi strategis dan mewujudkan pembangunan disegala bidang. Dia berharap dengan acara ini menjadi satu langkah terkuat bagi kemajuan Perumda Air Minum Kota Padang.

"Ini bisa menjadi kemajuan Perumda Air Minum untuk mengetahui apa saja yang dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat sebagai pelanggan melalui setiap tulisan yang disampaikan jurnalis dalam lomba karya tulis," kata Azwin.

Lebih lanjut, Azwin menjelaskan, seperti yang dijelaskan dalam peranan pokok pers untuk sebagai informasi yang objektif, menyalurkan aspirasi rakyat, serta melakukan sosiao kontrol yang kondusif.

"Serta dalam membangun interaksi antara pemerintah dan pers hingga masyarakat. Insan pers memiliki peranan besar terhadap pemberian informasi," tukasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar