Breaking

Selasa, 16 Februari 2021

Jadwal Mobil Tangki Keliling Perumda AM Kota Padang 2 Hari Sekali

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum (AM) Kota Padang menyiapkan petugas secara 2 (dua) hari sekali, sebagai antisipasi melonjaknya pemakaian air saat musim kemarau dengan menyiapkan mobil tangki keliling.

Petugas siaga secara bergiliran guna mengantisipasi berbagai kejadian seperti kebocoran pipa, suplai air ke konsumen yang membutuhkan, hingga keluhan kerusakan atau ketika air tidak mengalir ke rumah pelanggan.

"Khusus untuk daerah ini, Perumda AM Padang akan melayani dengan mobil tangki. Hal ini dikarenakan lokasi yang berada didaerah ketinggian," begitu tulis Perumda AM pada dalam akun Instagramnya, @humasperumda.airminum, dilansir Senin (15/2/2021).

Perumda AM menyebutkan, untuk layanan air tangki akan diberikan 2 hari sekali, pada pukul 10.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB.

Sebagai informasi, bahwa saat ini kondisi air baku di intake pegambiran sangat kecil akibat kemarau dalam 2 pekan terakhir, sehingga suplai air untuk kawasan ini dibagi, agar semua pelanggan dapat terlayani air bersih dengan baik.

Saat ini, dibutuhkan waktu sedikitnya 10 jam lebih untuk bisa mengumpulkan air dalam bak penampung agar dapat diolah dan didistribusikan kepada pelanggan.

"Untuk itu, kami mohon kepada pelanggan setia agar memakluminya, karena faktor alam yang tidak dapat dihindari," tulisnya.

Sebelumnya diberitakan, Perumda AM Kota Padang menginformasikan kepada pelanggan jadwal penghentian suplai air bersih untuk wilayah Perumnas Pegambilan, Kota Padang, Provinsi Sumbar.

Kebijakan ini dilakukan akibat turunnya debit air secara drastis yang berdampak pada terganggunya layanan pendistribusian air kepada pelanggan khususnya daerah Perumnas Pegambiran.

"Maka dengan kondisi yang tidak normal ini, untuk pendistribusian air kami lakukan dengan cara bergiliran, agar semua pelanggan tetap mendapatkan pasokan air bersih setiap harinya," tulisnya.

Berikut jadwal giliran pendistribusian air untuk pelanggan dikawasan Perumnas Pegambiran.

1. Berlian 2, Berlian 8, Berlian Raya Blok P, Q, R

Pasokan air akan mengalir dari pukul 06.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB

2. Berlian Raya Blok L, M, dan Zamrud 7

Pasokan air akan mengalir dari pukul 17.00 WIB sampai 20.00 WIB

3. Berlian 4, 5,6 Mustika 11, 12, 13

Khusus untuk daerah ini, Perumda AM Padang akan melayani dengan mobil tangki. Hal ini dikarenakan lokasi yang berada di daerah ketinggian. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar