Breaking

Rabu, 14 Juni 2023

Keltan Lintau Buo Utara Sukseskan PENAS TANI XVI, Yanti Elvita Dengar Curhat Petani

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Kelompok Tani (Keltan) Lintau Buo Utara l yang ikut menyukseskan PENAS XVI duduk bersama silahturahmi  sambil mendengarkan  curhat permasalahan petani bersama Ir,azhar Dt Majo sinaro koordinator BPP Lintau Buo Utara dan  Yanti Elvita, SE yang maju untuk Kabupaten Tanah Datar Dapil I Lintau Buo Utara pada pemilu 2024,  Selasa (13/6) di Lintau Buo Utara.

"Harapan Kelompok Tani Lintau Buo Utara menuju kesejahteraan yang lebih baik dalam pertanian selalu di ikut serta kan dalam bidang pertanian dan menjadi perhatian penuh oleh Pemerintah baik dari sarana dan prasarananya dalam bentuk teknologi pertanian." Ucap Ir. Azhar. saat menanggapi curhatan petani.

Senada dengan itu, Yanti Elvita dari partai Golkar merupakan anak Rang Lintau  yang masa kecilnya di habiskan di lintau dengan mengkuti beberapa kegiatan di antaranya pernah mengikuti Gelanggang Silat Silih berganti yang saat itu di Ketuai Oleh Bapak Edi Nalapraya dari Pusat. Tuo Silek nya merupakan adik dari papanya ( Zulkarnaini  Jufri) yaitu Bapak Husni.

 Saat ini Yanti Elvita merupakan Pengurus Dekopinwil Sumbar ( Dewan Koperasi Wilayah Sumbar), Pengurus Golkar, Pengurus PORTINA  Sumbar( Pelestari Olah Raga Tradisional Sumbar) yang salah satunya Silat Tradisional, Pengurus Kolintang Sumbar dan Pengurus Alhidayah.

" Senang sekali rasanya saya ikut berkumpul dan mensukses kan PENAS XVI dengan Kelompok Tani Lintau Buo Utara l sambil  menjalin silaturrahmi dan berbincang dengan etek-etek, uwo, apak apak Kelompok Tani "  tutur Yanti.

Yanti Elvita memberikan dukungan terhadap Para Petani  Lintau Buo Utara , menurutnya Petani perlu di dampingi lewat fasilisator desa dengan harapan kelompok tani sasaran menuju kelompok yang maju, mandiri dan moderen sehingga  dapat memperbaiki kehidupannya.

"Daerah Lintau Buo Utara daerah yg bagus untuk mewujudkan swasembada pangan berkelanjutan menuju lumbung pangan dunia 2045. Di harapkan adanya kerja sama dan kesungguhan dengan berbagai pihak terkait. Petani Makmur hasilnya pun subur." Tutup Yanti. (monsis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar