Breaking

Selasa, 27 Juni 2023

Ungkap Dugaan Penggelembungan Harga Bahan Manunggal di RW 2 Alang Laweh, Aisyah Diberhentikan Sebagai Wakil Ketua Pelaksana

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Harga pembelian bahan material dan peralatan pelaksanaan Manunggal Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBRGM) dalam rangka perbaikan akses jalan wacana asih dari jalan Alang Laweh IV menuju jalan utama proklamasi tepatnya di samping BMC RW 2 Kelurahan Alang Laweh Kecamatan Padang Selatan Kota Padang tahun 2023 diduga digelembungkan.

Hal ini diungkap oleh Aisyah istri Ketua RW 2 Kelurahan Alang Laweh yang ditunjuk sebagai Wakil Ketua Panitia Pelaksanaan Manunggal BBRGM tersebut kepada tim awak media, pada Sabtu (24/5/2023).

Aisyah mengungkap, "pelaksanaan manunggal perbaikan jalan di RW 2 ada 9 titik dengan anggaran sebesar Rp 35 juta," ungkapnya.

Ia menduga harga pembelian bahan material digelembungkan sebab harga  satu truk pasir yang hanya 900 ribu dibikin dalam bon 1.4 juta, lalu gerobak merk figo hanya 350ribu dibikin dalam bon 750 ribu, begitu juga dengan kayu, semen dan besi.

Aisyah mengatakan, "saya sempat komplen ke ketua RW 1 Jacky Briliantika mengenai harga bahan material yang terlalu mahal, karena Jacky yang membeli bahan tersebut," katanya.

"Namun usai saya komplen tiba - tiba saja Ibuk Lurah Alang Laweh Milhama memberhentikan saya sebagai Wakil Ketua Panitia Pelaksana melalui pesan singkat Whatsap dengan alasan bahwa saya telah menghambat pelaksanaan manunggal ini," kata Aisyah.

Berdasarkan rapat pembentukan panitia pelaksana BBRGM di RW 2 Kelurahan Alang Laweh tahun 2023 disepakati Lurah Alang Laweh Milhama sebagai penanggung jawab, ketua LPM Munasril sebagai Ketua Pelaksana, Aisyah sebagai Wakil Ketua dan Tim Pengawas ditunjuk Babinsa, Babinkamtibmas, Jacky Briliantika dan Bahrunsyah.

Aisyah menyebut, "saya bersama pemuda telah mencek harga ke toko Andalas tempat pembelian bahan material tersebut, namun pengakuan Toko Andalas bahwa Jacky hanya membeli pasir, batu bata dan semen yang mana harga ditentukan oleh Jacky. Tidak hanya itu, toko Andalas juga mengakui bahwa telah memberi beberapa bon kosong," sebutnya.

Ketika hal ini dikonfirmasi oleh tim awak media kepada Lurah Alang Laweh Milhama melalui nomor Whatsap pribadi ia menyampaikan," Kalau mau ingin informasi jelas ttg bbgrm Alang Laweh temui kami panitia ke kelurahan Alang Laweh atau temui ketua LPM Alang Laweh. Tidak melalui hp.  Terimakasih," balasnya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Ketua LPM Alang Laweh Munasril kepada tim awak media, "Kalau mau ingin informasi jelas ttg bbgrm Alang Laweh temui kami panitia ke kelurahan Alang Laweh atau temui ketua LPM Alang Laweh. Tidak melalui hp.  Terimakasih". (tim)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar