Breaking

Sabtu, 24 Juni 2023

Workshop Kewirausahaan Sosial Sekaligus Syukuran Akreditasi Prodi PMI Diniyyah Pekanbaru

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM --
Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Institut Agama Islam (IAI) Diniyyah Pekanbaru adakan acara workshop kewirausahaan sekaligus syukuran akreditasi Program Studi PMI di gedung Lobby Yayasan Diniyyah Pekanbaru. Sabtu, (24/6/2023).

Acara ini mengusung tema "Menjadi Pengusaha yang Berwibawa Sosial" menghadirkan 3 orang narasumber yang ahli di bidangnya. Dinataranya Dr. Taufik Helmi, MA, mantan ketua STAI Diniyah Pekanbaru dan pengusaha, Basuki, S. Sos, alumni PMI Diniyyah Pekanbaru juga pengusaha serta Sudarman selaku pengusaha sekaligus anggota DPRD Kabupaten Siak Fraksi PKS dan Muhammad Haris, M. Sos dengan materi pelatihan penulisan bagi mahasiswa dan dosen.

Acara ini dibuka langsung oleh rektor IAI Diniyyah Pekanbaru dalam hal ini diwakili oleh Refika, M. Pd. I selaku Wakil Rektor II. Dan didukung penuh oleh Yayasan Diniyyah Pekanbaru.

"Semoga dengan kegiatan workshop kewirausahaan ini nantinya kita bisa menjadi motor penggerak kewirausahaan dan tidak menunggu pekerjaan dari orang lain," ujar Erik Pambudi, S. Th. I selaku Yayasan Diniyyah Pekanbaru.

Sebelum membuka acara Refika, M. Pd. I menyampaikan pesan kepada peserta agar bisa menjadi pengusaha berjiwa sosial.

"Ilmu dari workshop ini yang kita dapat dari narasumber-narasumber yang hebat hendaknya bisa kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga kita bisa menjadi pengusaha hebat yang berjiwa sosial," ujar Refika.

Sementara Ahmad Maulana Anshori, M. Sos selaku Ketua Program Studi PMI Diniyyah Pekanbaru mengungkap rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak atas terlaksananya acara Workshop Kewirausahaan Sosial Sekaligus  Syukuran Akreditasi PMI dengan lancar dan sukses.

"Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat untuk mengadakan acara ini terutama panitia yang bekerja semenjak dari kemaren. Semoga Prodi PMI IAI Diniyyah Pekanbaru semakin maju dan sukses serta dikenal dam diminati masyarakat karena PMI bukan sekedar jurusan tapi PMI adalah motor penggerak ummat muju kemandirian salahsatunya dengan wirausaha berjiwa sosial," tambahnya.


Harunur Rasyid selaku ketua panitia acara menyampaikan terimakasih kepada semua yang hadir dan maaf atas kekurangan dari acara ini.

"Dalam acara ini tentu ada kekurangan-kekurangan maka dari itu kami dari panitia meminta maaf dan terimaksih atas support acara ini  semoga PMI semakin jaya," pungkas Harun sapaan mahasiswa PMI semeser 6 ini.

Acara ini dilanjutkan dengan pemotongan pita Labor klinik PMI dan pemotongan tumpeng syukuran akreditasi PMI IAI Diniyyah Pekanbaru.

Turut hadir di acara tersebut Ketua LPM dan Sekretaris LPM, Dosen dan mahasiswa Diniyyah serta tamu undangan. (fy)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar