Breaking

Rabu, 15 Mei 2024

Delegasi UKM Sambangi UIN Imam Bonjol Padang: Memperkuat Sinergi dalam Pendidikan dan Riset Lintas Negara

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
UIN Imam Bonjol Padang menerima kunjungan delegasi dari Universitas Kebangsaan Malaysia. Lawatan ini merupakan bentuk kerjasama yang sudah dilakukan UIN Imam Bonjol Padang dengan beberapa Universitas yang berada di negeri jiran, Malaysia termasuk Universitas Kebangsaan Malaysia (14/05/2024). 

Dalam sambutannya Rektor UIN Imam Bonjol Prof. Dr. Martin Kustati, M. Pd menyampaikan ” UIN Imam Bonjol sudah melakukan beberapa kerjasama dalam bentuk nota kesepahaman dan sudah dilakukan beberapa hal yang nanti akan berhubungan dengan teaching and learning, research termasuk community service dan public relation”. Martin berharap “dengan adanya lawatan ini nantinya juga akan memberikan motivasi bagi para dosen untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, terutama ke universitas kebangsaan malaysia baik melalui program beasiswa LPDP ataupun lembaga lainnya”.

Pimpinan Delegasi Prof. Dr. Mohd Fuad Mat Jalil menyampaikan rasa terima kasihnya atas penyambutan ini dan memuji keindahan kampus UIN Imam Bonjol Padang. Mohd Fuad manyampaikan ” kedatangan tim delegasi ini merupakan bentuk promosi dan kolaborasi dengan semua universitas yang ada di Indonesia (Yogya, Surabaya, Makassar dan lainnya) serta memastikan kerjasama dalam bentuk research dan pertukaran dosen.

Universitas Kebangsaan Malaysia, merupakan salah satu universitas yang ternama di Malaysia. Kampus universitas Kebangsaan Malaysia terdapat di daerah Bangi, Selangor yang sangat dekat dengan pusat ibu kota Malaysia, Kuala lumpur. Universitas ini mempunyai beberapa jurusan, tidak hanya jurusan umum seperti kedokteran, sains tapi juga terdapat jurusan keilmuan Islam.

YZS

Humas UINIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar