Breaking

Selasa, 28 Mei 2024

Jajaki Kerjasama Internasional, Delegasi FIP UNP Kunjungi Universitas Islam Internasional Malaysia

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Selasa, 27 Mei 2024, Delegasi FIP UNP yang terdiri dari Prof. Dr. Afdal, M. Pd., Kons. (Dekan FIP UNP), Prof. Dr. Firman, M.S., Kons (Kaprodi S2 S3 BK FIP) dan Dr. Rezki Hariko, M. Pd., Kons. melakukan lawatan inisiasi kerjasama dengan Universitas Islam Antarabangsa Malaysia (International Islamic University Malaysia/IIUM) dengan Universitas Negeri Padang. 

Dalam sajian singkatnya, Prof. Dr. Afdal menyampaikan profil dan program UNP dalam mencapai visi menjadi Kampus Bermartabat dan Bereputasi Internasional, dengan program Online Courses, Summer Course/Short Course, Visiting Research/Expert, Joint Research, Conference and Publication, Joint Working Group Research, Staff and Student Exchange, Adjunct Professor and Faculty, International class dan Team Teaching.

Hadir dalam penyambutan yakni Assoc. Prof. Dr. Siti Rafiah Abd Hamid, Assoc. Prof. Dr.  Haniza Rais (Deputy Dean Kulliyah of Education IIUM), Assoc. Prof. Dr. Siraje Abdallah Ssekamanya (Deputy Director International Institute for Muslim Unity) dan beberapa dosen IIUM. 



Dalam sambutan resminya, pihak Kulliyah of Education IIUM menyampaikan sangat berminat untuk melakukan kerjasama dengan FIP dan UNP, dan akan memproses pengurusan MoU dan MoA antar universitas segera. Bahkan pada bulan September 2024, dengan antuasisnya sudah merancang bersama untuk melakukan program International Mobility dengan FIP UNP dengan kegiatan collaborative teaching, collaborative research and publication, benchmarking for related/similar programme, dan mobile clinics dengan membawa mahasiswa dan dosen IIUM. 

Sebagai kampus dengan peringkat 700 an dunia, IIUM akan berusaha untuk menjadi mitra strategis UNP dalam banyak bidang termasuk didalamnya pada fakultas ilmu pendidikan, fakultas bahasa, fakultas teknik, fakultas psikologi dan ilmu sosial serta fakultas lainnya yang hampir sama dengan UNP.

Humas UNP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar