Breaking

Jumat, 19 Juli 2024

Bersama Anak dan Cucu Bagindo Aziz Chan, Pj Wako Andree Algamar Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Memperingati Hari Gugurnya Pahlawan Nasional Bagindo Aziz Chan ke-77, Pemerintah Kota (Pemko) melaksanakan ziarah dan tabur bunga di makan Bagindo Aziz Chan yang terletak di Makam Pahlawan Kusuma Bhakti, Kubu Gulai Bancah, Bukittinggi, Jumat (19/7/2024).

Ziarah dan tabur bunga ke makam Bagindo Aziz Chan tahun ini menjadi istimewa karena melibatkan anak dan cucu dari pahlawan nasional yang juga merupakan Wali Kota Padang ke-2 tersebut. Sementara Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar yang memimpin rombongan didampingi jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Hari ini kita bersama keluarga besar Bagindo Aziz Chan melaksanakan siarah ke Makam Pahlawan di Kubu Gulai Bancah," kata Andree Algamar.

Dijelaskannya, semangat perjuangan dan pengorbanan Bagindo Aziz Chan sungguh sangat terasa.

"Perjuangan beliau jerih payah beliau kita bisa nikmati masa kemerdekaan seperti sekarang ini," ujarnya.

Dengan perjuangan dan pengorbanan yang sangat besar dari seorang Bagindo Aziz Chan, Andree Algamar mengajak generasi muda Kota Padang dan Indonesia pada umumnya untuk meneruskan semangat juang pahlawan nasional yang gugur di usia yang masih cukup muda, yakni 36 tahun tersebut.

"Untuk itu, semangat perjuangan beliau harus kita teruskan kepada generasi muda di Kota Padang dan Indonesia secara umumnya," jelasnya.

Untuk mengenang gugurnya Bagindo Aziz Chan yang ke-77 tahun ini, Pemerintah Kota (Pemko) menggelar sejumlah kegiatan, diantaranya napak tilas mengenang gugurnya Bagindo Aziz Chan, upacara peringatan gugurnya Bagindo Aziz Chan, kunjungan ke rumah kelahiran sang pahlawan di Alang Laweh, Padang, dan ditutup dengan ziarah dan tabur bunga di makam Bagindo Aziz Chan di  Makam Pahlawan Kusuma Bhakti, Kubu Gulai Bancah, Bukittinggi. (Taufik/Ivan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar