Breaking

Sabtu, 27 Juli 2024

POLITIK KEBANGSAAN Angkatan Muda Siliwangi (A.M.S.106) SUMBAR

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Angkatan Muda Siliwangi memilih politik Kebangsaan. Dengan politik kebangsaan AMS lebih Partisipatif inklusif dan kolaboratif. AMS dapat berkontribusi kepada kemajuan bangsa dan negara secara aktif dan maksimal tanpa terbelenggu oleh kekuatan parpol dan  golongan.

Tahun politik 2024 adalah panggung bagi kita untuk mengukir sejarah bersama. Saya yakin, dengan semangat kebangsaan dan kebersamaan yang tinggi, kita dapat mewujudkan Indonesia, khususnya Provinsi Sumatera Barat yang aman, berbudaya, maju dan berdayasaing, serta sejahtera.
Dr. Siti Nurjanah (2022) mengungkapkan bahwa politik kebangsaan berorientasi pada penegakan konsensus bangsa. Konsep Politik Kebangsaan ini merancang suatu kepentingan politik menjadi kepentingan utuh. Politik bukan hanya dipandang sebagai suatu perebutan kekuasaan, namun melalui politik ada cita-cita yang lebih besar yakni mewujudkan kepentingan bangsa agar tetap berada dalam rel persatuan dan kesatuan.

Sikap politik Kebangsaan Angkatan Muda Siliwangi merupakan sikap Patriotisme dan Nasionalisme sebagai partisipasi aktif dalam menjaga demokrasi dan merawat kebhinekaan demi persatuan nasional, demi kerakyatan serta demi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Imaduddin Utsman (2020) menjelaskan bahwa politik kebangsaan adalah merupakan salah satu moderasi dalam berpolitik. Politik seperti ini menitikberatkan pada persoalan negara dan kemaslahatan masyarakat. Sebab semunya merupakan hal yang sangat urgen dalam kehidupan. Pada politik kebangsaan memiliki kewajiban dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


AMS Sumatera Barat melalui Gerakan Sunda Memilih (GSM-AMS) ikut berperan serta dalam menyukseskan Pilkada serentak November mendatang mulai dari tahapan sosialisasi dan memberi pemahaman/pendidikan ke-Pemilukadaan di lingkungan masyarakat Sumatera Barat asal Sunda, pengurus/kader AMS dan Pitaloka serta mitra dan simpatisan nya.

Melalui tulisan ini saya selaku Ketua Angkatan Muda Siliwangi ingin menegaskan bahwa:
1. Angkatan Muda Siliwangi (A.M.S) Bukan Partai politik dan tidak berafiliasi dengan Partai dan kekuatan politik manapun.
2. Dalam Rangka Partisipasi Pemilih Pilkada 2024 dan Pendidikan Ke-Pemiluan, AMS Sumbar melalui Gerakan SUNDA Memilih melakukan kegiatan Sosialisasi Partisipasi Pemilih di lingkungan Warga Sunda dan Mitra Sunda  serta penggalangan suara dan menyalurkan kepada Tokoh Sunda dan Non Sunda melalui Mekanisme penjaringan dan penilaian yg terukur dari sisi ketokohan, Kompetensi, kredibilitas dan integritas nya.
3. Sikap dan dukungan AMS melalui Gerakan SUNDA Memilih (GSM - AMS)Adalah merupakan bagian dari partisipasi dan pendidikan Ke-Pemiluan serta di berikan secara Obyektif kepada Tokoh dari berbagai latar belakang Partai politik(Cagub/Cawagub dan Cabup/Cawabup) kepada Tokoh Sunda/Tokoh masyarakat perseorangan dari berbagai latar belakang yang memiliki komitmen kebangsaan.

Eksistensi AMS di wilayah Sumatera Barat di bawah Panji Bhakti Siliwangi berkhidmat manfaat dengan sebenarnya untuk Sumatera Barat semakin maju di masa mendatang.

Padang, 27Juli 2024
Aminudin Supriyadi
Ketua.AMS Sumbar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar