Breaking

Selasa, 16 Juli 2024

PPDB Tahun 2024, Kepsek SMP 21 Padang Menambah Lokal Diduga Untuk Orang Dekatnya

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 21 Padang diduga terjadi kecurangan alias banyak yang diterima titipan atau orang dekat Kepala Sekolah Efalina.

Hal ini disampaikan oleh beberapa masyarakat yang merasa kecewa, karena anaknya tidak diterima di sekolah tersebut kepada tim awak media, pada Senen (15/7/2024).

Salah seorang masyarakat yang enggan disebut namanya mengatakan, "saya sangat kecewa, karena anak saya tidak diterima, lantaran tidak ada dekingan atau orang dalam," katanya.

"Padahal kalo dilihat dari zona, saya kira anak saya pantas diterima, jika dibandingkan dengan anak - anak yang jarak rumahnya jauh dari rumah saya," katanya kecewa.

Ia mengaku bahwa anaknya telah mendaftar melalui jalur prestasi dan zonasi, namun sama sekali tidak diterima, karena tidak ada orang dalam.

Diketahui penerimaan peserta didik baru di SMP N 21 Padang melalui jalur prestasi tahap 1 menerima sebanyak 108 dan tahap 2 jalur zonasi menerima sebanyak 78.

Diduga SMP N 21 Padang juga menambah 2 lokal lagi, melalui jalur titipan orang dekat Efalina.


Masyarakat lain yang anaknya juga tidak diterima, akan melaporkan hal ini ke Ombudsman Perwakilan Sumbar karena menurutnya banyak terdapat kecurangan.

"Saya akan melaporkan ke Ombudsman agar hal ini diusut, supaya penerimaan dibuka secara adil dan transparan," ujarnya.

Ketika hal ini dikonfirmasikan oleh tim awak media kepada Efalina, ia bahkan berkilah dan menyuruh untuk konfirmasi ke Surya Jufri Bitel.

"Tidak ada dari saya, kalo ingin konfirmasi ke pak Surya Jufri Bitel, karena saya tidak ada kapasitas untuk menjawab dan konfirmasi juga ke pak Yopi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Padang", kata Efalina. (tim)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar