Breaking

Jumat, 30 Agustus 2024

Banyak Lahirkan SDM Handal, SMPN 11 Padang Rayakan HUT ke-69, Ini Harapan Ketua Komite Yaldi Chaniago

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
SMPN 11 Padang yang berdiri pada tanggal 29 Agustus 1955, tahun ini merayakan HUT ke 69. Sebagai salah satu SMP negeri di Kota Padang, SMP 11 Padang sudah banyak melahirkan SDM handal. 

Prestasi sebagai SMP yang masuk klaster 5 besar Kota Padang, siswa tamatan SMP 11 tersebar di SMA unggul yang ada di Sumatera Barat

Ketua Komite SMP 11 Padang Yaldi Chaniago menyampaikan harapan bahwa Sekolah ini terus menjadi sekolah unggul di kota Padang walaupun terletak dipinggir kota, dan sekolah ini sejak berdiri telah berkontribusi membangun SDM di Kota Padang. Sehingga menjadi salah satu SMP favorit di bagian timur kota Padang. 

Yaldi juga mengatakan, bahwa alumni SMP 11 Padang juga punya peranan bagaiamana menjaga nama baik almamater ini tidak tercoreng oleh pengaruh negatif globalisasi. Dimana saat ini, marak terjadi masalah kenakalan remaja yang menyasar generasi muda, khususnya yang masih dalam tingkat SMP. 

Seperti kasus Tawuran pelajar, Geng motor, narkoba, sampai masalah LGBT. 

"Anak-anak ini rentan terhadap persoalan tersebut, yang tentu ini akan berdampak kepada pola fikir dan masa depan mereka", kata Yaldi. 

Mengatasi masalah ini, tentu butuh kerjasama antara orang tua dan pihak sekolah, bagaimana menjaga dan mengontrol anak-anak, baik di rumah dan di sekolah. " Karena salah satu sumber masalah yang berpotensi mempengaruhi anak-anak adalah HP atau Gadget, dimana beragam informasi bisa dengan mudah didapatkan, disisi ini peran orang tua sangat diperlukan ", sebut Yaldi. 

Kemudian disaat anak-anak berada di sekolah, maka fungsi pengawasan berada dibawah kontrol guru, termasuk juga peran komite sekolah. "Maka kami dari komite berupaya dan mendukung pihak sekolah untuk dapat melakukan antisipasi dan juga membuat program yang bisa mengantisipasi perilaku siswa SMP 11 Padang agar tidak terlibat dalam kegiatan negatif yang marak di kota Padang saat ini", jelas Yaldi. 

Yaldi juga berharap SMP 11 Padang bisa menjadi sekolah penggerak anti tawuran, bulying dan perilaku negatif remaja lainya. "Dukungan komite dan alumni SMP 11 Padang sangat diperlukan untuk mewujudkan misi ini, sehingga bisa mengurangi dampak negatif kenakalan remaja di kota Padang ", tutup Yaldi. (*)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar