Breaking

Minggu, 25 Agustus 2024

DPW PKS Sumbar Deklarasikan Mahyeldi-Vasco dan 18 Paslon Pilkada Kabupaten Kota

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mendeklarasikan pasangan Calon Gubernur dan Wakil gubernur Sumbar serta seluruh pasangan calon di 19 Kabupaten dan Kota untuk Pilkada serentak 2024.

Ketua DPW PKS Sumbar, Buya Mahyeldi Ansharullah dalam arahannya menyampaikan bahwa untuk memenangkan pilkada 2024 yang berlangsung pada 27 November 2024, butuh sinergi yang kuat dan solid semua kader bersama koalisi partai pengusungnya lainnya.

“Khusus untuk Sumbar, kita mengusung tagline bergerak cepat untuk Sumbar. Hal ini telah kita buktikan, dengan  mulai melakukan lobi pembangunan Sumbar meski pilkada belum dimulai,” ungkap Mahyeldi didampingi Calon Wakilnya Vasco Ruseimy, Minggu (25/8/2024) di Rocky Hotel Padang.

Mahyeldi yang saat ini masih menjabat Gubernur Sumbar, meyakini bahwa PKS bersama partai koalisi lainnya, akan menang besar di semua pilkada di Sumbar. Apalagi Paslon yang diusung dan didukung PKS bersama parpol koalisi merupakan sosok sosok hebat dan populer di daerah masing-masing. 

“Khusus Mentawai, kita hanya jadi partai pendukung. Namun di 18 kabupaten kota lainnya, kita yakin akan menang besar,” ungkap Mahyeldi. 

Ketua Tim Pemenangan Calon Kepala Daerah PKS SE Sumbar, H. Rahmat Saleh menyampaikan bahwa acara ini selain malewakan seluruh pasangan calon kepala daerah yang diusung PKS, karena B1 KWK sudah diserahkan oleh DPP PKS, juga akan dilakukan penyaab persepsi visi dan misi pasangan calon.

“Dari 20 pilkada di Sumbar, kita targetkan menang 70 persen. Karena dalam pilkada 2024 ini, PKS rata-rata berkoalisi dengan Gerindra, Golkar dan Demokrat yang diyakini akan memenangkan kontestasi Pilkada Serentak 2024,” ujar Rahmat Saleh yang terpilih jadi Anggota DPR RI periode 2024-2029 Dapil Sumbar satu di Pemilu 2024 lalu. 

Disampaikan Rahmat, semua pasangan calon yang diusung PKS, berangkat dari aspirasi kader di tingkat daerah, wilayah, selanjutnya dibawa ke DPP PKS untuk ditetapkan. 

“Jadi, semua pasangan calon yang diusung dan didukung PKS, tidak ujuk-ujuk muncul begitu saja. Tapi melewati proses penjaringan secara berjenjang dan kajian-kajian yang dilakukabn, sebelum dibawa ke DPP,” ungkap Rahmat yang mengapresiasi Ustad Irsyad Syafar yang mengetok palu penetapan Paslon untuk diusulkan ke DPP PKS.

Ini 19 Kepala Daerah yang Diusung PKS di Sumbar

Berdasarkan surat DPW PKS Sumbar Nomor 319/D/UND/AC-PKS/2024, yang ditandatangani oleh Ketua DPW PKS Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, dan Sekretaris Rahmat Saleh, berikut adalah daftar calon kepala daerah yang akan dideklarasikan:

1. Provinsi Sumatera Barat: Mahyeldi dan Vasco Ruseimy
2. Kabupaten Agam: H. Benni Warlis dan Muhammad Iqbal
3. Kabupaten Dharmasraya: Annisa Suci Ramadhani dan Leliarni
4. Kabupaten Lima Puluh Kota: Safni Sikumbang dan Ahlul Badrito Resha
5. Kabupaten Padang Pariaman: H. John Kenedy Azis dan Rahmat Hidayat
6. Kabupaten Pasaman: Mara Ondak dan Desrizal
7. Kabupaten Pasaman Barat: Yulianto dan M. Ihpan
8. Kabupaten Pesisir Selatan: Rusma Yul Anwar dan Nasta Oktavian
9. Kabupaten Sijunjung: H. Hendri Susanto dan Mukhlis
10. Kabupaten Solok: Jon Firman Pandu dan Candra
11. Kabupaten Solok Selatan: Khairunas dan Yulian Efi
12. Kabupaten Tanah Datar: Eka Putra dan Ahmad Fadil
13. Kota Bukittinggi: Ramlan Nurmatias dan Ibnu Asis
14. Kota Padang: H. Muhammad Iqbal dan Amasrul
15. Kota Padang Panjang: Edwin dan Albert
16. Kota Pariaman: Genius Umar dan Muhamad Ridwan
17. Kota Payakumbuh: Supardi Tri Venindra
18. Kota Sawahlunto: Riyanda Putra dan Jeffry Hibatullah
19. Kota Solok: Ramadhani Kirana Putra dan Suryadi Nurdal.
(ms)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar