Breaking

Rabu, 28 Agustus 2024

Hari Terakhir di DPRD Sumbar, Rahmat Saleh: Terimakasih Masyarakat Sumbar

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Rahmat Saleh, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) periode 2019-2024, mengakhiri masa jabatannya pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Hari ini juga menjadi momen pelantikan anggota DPRD Sumbar terpilih periode 2024-2029, sehingga menandai akhir dari masa baktinya di DPRD provinsi tersebut.

Dari kursi terakhirnya di DPRD Sumbar, Rahmat mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan yang diberikan selama 10 tahun terakhir untuk melayani masyarakat Sumatera Barat.

“Alhamdulillah hari ini, tanggal 24 adalah hari terakhir saya mengabdi di DPRD provinsi Sumatera Barat. Tentu 10 tahun mengabdi di DPRD provinsi itu bukanlah waktu yang sebentar, dan itu sangat berarti,” ujarnya.

Selama dua periode jabatannya, yaitu 2014-2019 dan 2019-2024, Rahmat menyadari banyak harapan dan ekspektasi masyarakat yang mungkin belum terpenuhi sepenuhnya.

“Tentu banyak hal yang mungkin yang menjadi ekspektasi harapan dari masyarakat yang belum saya tunaikan, tentu ini menjadi momen bagi saya untuk minta maaf, jikalau saya ada hal-hal yang belum terlaksana maupun tertunda,” kata Rahmat.

Rahmat merinci sejumlah pencapaian yang berhasil dicapainya selama di DPRD Sumbar, antara lain advokasi permasalahan dan kebutuhan dasar masyarakat, pembangunan infrastruktur seperti jalan dan rumah ibadah, serta peningkatan sektor pendidikan dan program untuk pemuda.

“Alhamdulillah, selama saya 10 tahun di DPRD Provinsi Sumbar, sudah beberapa advokasi dilakukan, baik itu berupa advokasi permasalahan, kebutuhan dasar di masyarakat, pembangunan jalan, kemudian rumah ibadah, pendidikan, kemudian untuk menunjang program profesor pemuda, dan lainnya sudah dilakukan,” ungkapnya.

Rahmat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumatera Barat atas kepercayaan yang diberikan selama dua periode.

Dia berharap segala hasil karyanya selama ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. “Semoga ini semua menjadi karya untuk masyarakat Sumatera Barat,” katanya.

Selain itu, Rahmat juga memberikan ucapan selamat kepada 65 Anggota DPRD Sumbar periode 2024-2029 yang baru saja dilantik.

Dia berharap agar mereka dapat menjalankan amanah dengan baik dan menyerap aspirasi masyarakat Sumbar selama lima tahun ke depan. “Selamat kepada Anggota DPRD Sumbar yang baru. Semoga bisa menjalankan amanah dengan baik, dan menyerap aspirasi masyarakat Sumbar lima tahun kedepan,” harapnya.

Setelah menyelesaikan masa jabatannya di DPRD Sumbar, Rahmat akan melanjutkan pengabdiannya di tingkat nasional sebagai Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Sumatera Barat untuk periode 2024-2029.

“Dan Alhamdulillah, Insya Allah akan lanjut ke DPR RI dan tentu doa dan harapan semua warga juga diharapkan,” tutupnya.

Sekedar informasi, Rahmat Saleh berhasil terpilih menjadi Anggota DPR RI Dapil 1 Sumbar dari PKS dalam Pemilu 2024 lalu.

Rahmat berhasil meraih 67.522 suara untuk melanggeng ke gedung Senayan, Jakarta pada 1 Oktober 2024 mendatang.(**)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar