Breaking

Senin, 26 Agustus 2024

Kapolda Sumbar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Singgalang 2024

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Kapolda Sumbar), Irjen Pol Suharyono, S.IK memimpin apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Singgalang 2024, Senin 26/8-2024 di Lapangan Imam Bonjol Padang.

Operasi Mantap Praja Singgalang 2024 ditujukwn dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak 2024.

"Operasi ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses Pilkada Serentak mulai dari tahapan kampanye hingga pemungutan dan penghitungan suara. 
Untuk itu operasi ini melibatkan 5000 personil,"ujsr Irjen Pol Suharjono.

Polri kata Kapolda berkomitmen untuk menciptakan situasi yang kondusif selama pelaksanaan Pilkada Serentak. 

"Tidak kurang dari Lima ribu personel telah disiapkan dan akan ditempatkan di titik-titik strategis guna menjaga keamanan masyarakat dan mencegah potensi gangguan keamanan," ujar Kapolda.

Operasi Mantap Praja 2024 akan melibatkan personel gabungan dari TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya. 

Kapolda juga menekankan pentingnya sinergi antar lembaga dalam menjaga stabilitas wilayah selama tahapan Pilkada berlangsung.


Kapolda Sumbar berharap dengan kesiapan yang matang, Pilkada Serentak 2024 di Sumatera Barat dapat berjalan dengan aman, damai, dan demokratis.

"Sehingga masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya tanpa rasa khawatir akan adanya gangguan keamanan,"ujar Irjen Pol Suharjono.

Ketua Jaringan Pemred Sumbar (JPS) Adrian Tuswandi yang hadir di Apel tersebut optimis Pilkada Sumbar berjalan dalam koridor demokrasi yang riil.

"Saya optimis, apalagi Pak Kapolda menegaskan kesiapan jajaran nya amankan pesta demokrasi memilih kepala daerah se Sumbar,"ujar Adrian Toaik didampingi Sekretaris JPS Zondra Volta, Pemred FokusSumatra.com Daniel dan Pemred andalaspos.com, Thamrin. (***)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar