Breaking

Selasa, 20 Agustus 2024

Komunitas Gemilang Basamo, Eco Tuah Sakato, dan Trash 2 Move Gelar Aksi Bersih Pantai Pasir Jambak dalam Memperingati HUT-RI

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik
Indonesia (HUT-RI), Komunitas Gemilang Basamo, Eco Tuah Sakato dan Trash 2 Move melakukan kegiatan aksi bersih Pantai Pasir Jambak Minggu, 18 Agustus 2024. Kegiatan ini menggarisbawahi pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dengan melibatkan partisipasi aktif masyarakat dalam membersihkan pantai.

Kepala BPSPL Kota Padang, Fajar Kurniawan
Dalam kegiatan ini Kepala BPSPL Kota Padang Fajar Kurniawan mengatakan, bahwa Aksi bersih pantai ini bukan hanya tentang mengangkat sampah dari pantai, tetapi juga merupakan langkah strategis untuk melindungi ekosistem laut yang sangat berharga.

Dengan partisipasi dalam kegiatan ini, kita menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan serta mendukung upaya untuk mengurangi pencemaran.

Bayangkan kalau seluruh orang Padang peduli terhadap lingkungannya, mungkin masalah sampah di Padang bisa selesai. Jadi masalah sampah ini masalah kita bersama, seperti yang dipesankan oleh Pak Fauzi Bahar, ini titipan anak cucu kita, titipan ini tidak akan sampai ke mereka kalau lingkungan itu kotor, rusak, yang kemudian berdampak ke kita sendiri dan juga anak cucu kita ke depan.

Kepala BPSPL Kota Padang, berikan apresiasi kegiatan yang diselenggarkan Komunitas Gemilang Basamo, Eco Tuah Sakato, Trash 2 Move dan juga para peserta yang hadir.

“Saya apresiasi kawan-kawan semuanya, mudah-mudahan ini terus berlanjut seluruh komunitas yang ada di Padang dan juga lebih luas ke Sumatera Barat”, ujarnya.

Robby Febriansyah, ketua pelaksana dan ketua Gemilang Basamo
Robby Febriansyah Selaku ketua pelaksana dan ketua Gemilang Basamo menegaskan, Pentingnya memilah sampah selama kegiatan ini tidak dapat diabaikan. Dengan memilah, kita dapat mengurangi jumlah limbah yang masuk ke tempat pembuangan akhir dan mendukung proses daur ulang.

Tindakan sederhana ini, meskipun tampak kecil, memiliki dampak besar pada keberlanjutan lingkungan. Memilah sampah membantu mengurangi pencemaran dan memaksimalkan penggunaan kembali sumber daya, yang pada akhirnya memberikan kontribusi positif bagi kelestarian planet kita.

“Kegiatan ini merupakan contoh nyata bahwa setiap langkah kecil dalam menjaga kebersihan lingkungan berpotensi menciptakan perubahan besar. Melalui aksi bersama dan kepedulian yang tinggi, kita dapat bekerja menuju masa depan yang lebih bersih dan sehat”,Ujarnya. (al)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar