Breaking

Rabu, 21 Agustus 2024

Meriahnya Lomba HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Balaikota Padang

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, pemerintah Kota Padang menggelar acara Semarak Kemerdekaan, di lobi Balaikota Aia Pacah Padang, Rabu (21/08/2024).

Acara yang dihadiri PJ Wali Kota dan kepala OPD ini berlangsung meriah dengan berbagai perlombaan tradisional yang mengedepankan semangat kebersamaan dan gotong royong.


Penjabat Wali Kota Andree Algamar dalam sambutannya menyampaikan peringatan HUT Kemerdekaan RI bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga momen untuk merenungkan kembali perjuangan parapahlawan.

“Peringatan Hari Kemerdekaan adalah kesempatan berharga bagi kita semua untuk merenungkan semangat juang para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan bangsa ini,” ujar Andree.


Ia menegaskan sebagai generasi penerus, kita memiliki tanggung jawab untuk melanjutkan perjuangan tersebut melalui karya dan kontribusi bagi kemajuan daerah dan bangsa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, kebersamaan, serta semangat gotong royong dalam membangun Kota Tanjungpinang yang lebih baik,” kata Andree.


Tema perayaan tahun ini menegaskan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam menghadapi tantangan serta semangat inovasi untuk memajukan bangsa.

Untuk itu, Andree menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan.


“Semoga semarak kemerdekaan ini menjadi momen untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan sinergi antar seluruh ASN di lingkungan pemerintah Kota Padang,” ucapnya.

Andree mengajak semua untuk bersama-sama mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif demi kemajuan bangsa dan negara.

“Dirgahayu Republik Indonesia, teruslah berkibar merah putih di langit nusantara,” serunya.


Kegiatan diawali dengan senam bersama, dilanjutkan perlombaan yaitu  lomba makan kerupuk, gelinding kardus, lompat sesuai instruksi, memindahkan air ke wadah/panci (group), memindahkan tepung (group), dan goyang balon (group). Di samping itu, juga dilakukan pengecekan kesehatan gratis.

(Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar