Breaking

Rabu, 07 Agustus 2024

Pemenang Lomba Bertutur Unjuk Kebolehan, Pj Wako Padang Persembahkan Puisi

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Menyambut Hari Jadi Kota (HJK) Padang ke-355, Pemerintah Kota Padang mengadakan serangkaian acara. Diantaranya penampilan pemenang Lomba Bertutur yang dihadiri langsung oleh Pj Wali Kota Padang Andree Algamar di Gedung Youth Center, Selasa (7/8/2024).

Pada penampilan Lomba Bertutur, terdapat tiga penampilan bakat dari Ladiesa Ma'aruf, Haura Carissa yang mewakili SDN Telkom dengan cerita "Asal Usul Minangkabau", dan Siti Alifa Boy SDN 15 Padang Sarai dengan judul cerita "Kisah Pahlawan (Bagindo Aziz Chan)". Ketiganya tampil cukup memukau dan sukses dengan judulnya masing-masing.

Sebelumnya juga ada persembahan puisi oleh Pj Wali Kota Andree Algamar yang sangat khidmat dengan diiringi lantunan permainan biola.

Selain penampilan Lomba Bertutur, ada juga pemutaran video pendek. Juara pertama lomba ini diraih Taufik dengan judul "Jejak-Jejak Tabuik di Kota Padang" yang berhasil menyita perhatian undangan yang hadir. 

Taufik menceritakan bagaimana proses kreatif sampai dengan proses pengambilan video tersebut.

"Waktu yang dibutuhkan sekitar satu bulan, pekan pertama itu mencari ide dulu, lalu di pekan kedua dilaksanakan produksi yaitu take video dan proses editing, lalu pekan selanjutnya tinggal finishing video," ujarnya.

Usaha dan kerja keras yang dijalaninya bersama tim akhirnya terbayar tuntas setelah video hasil karyanya ditetapkan sebagai juara pertama.

"Saya pribadi cukup bangga, karena awalnya kami khawatir tema yang kami angkat itu tidak cukup menarik, tapi kami coba saja. Ternyata hasilnya cukup memuaskan dan syukur nya video kami mendapat juara satu," katanya bangga. (Deby/Okta/Vela/Ivan/Charlie)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar