Breaking

Kamis, 22 Agustus 2024

Pj Wako Andree Algamar Buka Lomba Cerdas Alquran Bersama Padang TV

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar membuka secara resmi Lomba Cerdas Alquran tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat se-Kota Padang yang diselenggarakan secara 'live' di Studio Padang TV, Kamis (22/8/2024). 

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota mengapresiasi lomba keagamaan yang digelar oleh Padang TV bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang itu.

"Lomba cerdas Alquran ini tepat dilakukan dalam rangka mewujudkan generasi qurani dan berkarakter mulia di Kota Padang. Hal ini sejalan dengan Perwako Padang No. 7 Tahun 2024 tentang Penguatan Karakter Pada Satuan Pendidikan Dasar," ujarnya didampingi Kadisdikbud Yopi Krislova.

Andree pun berharap melalui lomba cerdas Alquran ini para generasi muda di Kota Padang akan lebih bersemangat dan termotivasi untuk mempelajari, memahami, mendalami, sekaligus mempedomani Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

"Untuk mendukung upaya ini, kepada seluruh tenaga pendidik di Kota Padang diharapkan terus meningkatkan kerja keras dalam membina peserta didik agar mereka menjadi generasi yang qurani."

"Pastikan anak-anak didik kita yang beragama Islam yang akan tamat SD sudah lancar membaca dan menulis Alquran. Kemudian hafal Alquran minimal juz ke 30 (juz amma)," pungkas Pj Wali Kota.(DA / Ch)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar