Breaking

Sabtu, 17 Agustus 2024

Pj. Wali Kota Andree Algamar Dukung KAN Luki Berlomba di Tingkat Provinsi

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Penjabat (Pj.) Wali Kota Padang Andree Algamar mendukung Kerapatan Adat Nagari (KAN) Lubuk Kilangan (Luki) untuk mengikuti ajang Penilaian KAN Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada 20 Agustus mendatang.

Demikian dikatakan Andree Algamar saat menghadiri acara silaturahmi bersama Ketua KAN Lubuk Kilangan Basri Datuk Rajo Usali dan pengurus di Kantor KAN Kecamatan Lubuk Kilangan, Sabtu (17/8) siang.

Menurut Andree, KAN merupakan mitra pemerintah dan menjadi pilar utama dalam mendorong laju pembangunan daerah. 

"Kolaborasi dari para ninik mamak dan tokoh-tokoh adat, sangat penting bagi Pemko Padang. Masukan dari KAN juga menjadi pedoman bagi kita dalam menentukan kebijakan dan menjalankan roda pemerintahan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KAN Lubuk Kilangan Basri Datuk Rajo Usali menyampaikan terima kasih kepada Pj. Wako Padang yang telah memberikan dukungan bagi KAN Luki untuk mengikuti penilaian KAN berprestasi tingkat provinsi. 

"Terima kasih atas dukungan Pak Pj. Wali Kota. KAN Lubuk Kilangan akan berjibaku dalam lomba tingkat Provinsi Sumbar," imbuhnya.

Selanjutnya, Basri menjelaskan kesiapan pihaknya dalam menghadapi lomba tersebut.
Aspek yang akan dinilai nantinya adalah aspek kelembagaan, mulai dari kantor, struktur organisasi, dan kelengkapan perkantoran. 

"Kemudian aspek penyelenggaraan adat, aspek kompetensi serta aspek kerjasama antar lembaga kemasyarakatan dan lembaga lainnya. Penilaian ini juga dalam rangka pembinaan, dengan harapan peran KAN di tengah masyarakat selalu terasa dan semakin lebih baik lagi," imbuhnya. (Amaik/Taufik)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar