Breaking

Kamis, 22 Agustus 2024

Siap Pilkada Serentak Nasional, KPU Sumbar Sharing dengan Perwira Polda

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Komisi Pemilihan Umum Sumatera Barat (KPU Sumbar) menjadi narasumber di acara Latihan Praops Mantap Praja Singgalang 2024.

Mewakili KPU Sumbar adalah Rahman Al Amin yang merupakan Kasubag Teknis Penyelenggara Pemilu, dia sharing dengan jajaran periwira Polda Sumbar Rabu 21/8-2024.

Rahman beberkan  persiapan Pemilihan Serentak Nasional 2024. Pada kesempatan tersebut KPU Sumatera Barat menyampaikan bahwa pentingnya peranan antar lembaga serta menjalin sinergisitas secara intensif salah satunya terkait pengamanan dan ketertiban pelaksanaan tahapan pemilihan serentak nasional 2024 nantinya oleh pihak kepolisian.

"Pengamanan Pilkada serentak itu termasuk pengamanan pasangan calon kepala daerah, pihak penyelenggara pemilu dan hal-hal vital kepemiluan lainnya selama proses tahapan Pilkada berlangsung,"ujar Rahman Al Amin.

Peserta Praops Mantap Praja Singgalang 2024 adalah Personel Polda Sumbar dari berbagai satuan yang nantinya ditugaskan untuk pengamanan pelaksanaan Pemilihan Serentak Nasional 2024 di wilayah masing-masing. Kegiatan berlangsung di Ruang Jendral Pol Awaluddin Djamil Ditsamapta Polda Sumbar.

Selain Rahman Al Amin ada Vifner dari Bawaslu , narasumber utama Karo Ops Polda Sumbar.(***)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar