Breaking

Selasa, 27 Agustus 2024

TOPPP...Partai Hanura Dukung Anisa-Leli di Pilkada Dharmasraya

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Ketua Partai Hanura DR Febby Dt Bangso dan tokoh muda Sumbar asli Dharmasraya David Melko pastikan Hanura mendukung duo (2) perempuan di Pilkada Dharmasraya.

Cabup dan Cawabup Dharmasraya Anisa dan Leli menjadi pendulang dukungan Parpol terbanyak di Pilkada Dharmasraya.

"Bagi Hanura soal pemimpin berbasis gender tidak ada pro kontra lagi, Partai Hanura dukung Anisa dan Bu Leli bukti kami berpihak kepada kepemimpinan perempuan,"ujar Ketua DPD Partai Hanura Sumbar DR H Febby Dt Bangso, Selasa 27/7-2024. 

Anisa-Leli menurut DR Febby adalah duo perempuan yang menjadi pemecah kotak pandora kepemimpinan laki-laki di Sumbar.

"Dari bahasa tubuh elektoral pemilih di Dharmasraya, Insya Allah bu Anisa dan Bu Leli menjadi perempuan pertama kepala dan wakil kepala daerah di Sumbar,"ujar DR FDB  kepada wartawan.

Anisa merupakan perempuan muda punya darah politik yang kuat. Sedangkan Leli Arni mantan Sekdakab Dharmasraya dan Anggota DPRD Sumbar 2019-2024.

Tidak hanya di Dharmasraya, Partai Hanura juga kendukung Hj Emiko dan Iwan Sangir di Pilkada Kabupaten Solok.

"Solok kita juga dukung perempuan Cabup nya yaitu Hj Emiko dengan Cawabup nya Irwan Afriadi (Iwan Sangir),"ujar DR FDB biasa Febby disapa banyak kalangan di Sumbar.

FDB menyampaikan sumbar dengan antitesis situasi hari ini lemahnya dukungan terhadap kaum rentan perempuan dan anak , negeri yang matriakat ini ternyata tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak serta pelecehan sangat tinggi, begitu juga dengan narkoba dan LGBT.

"Sudah saat nya, di Sumbar ini perlu sentuhan tangan dingin dan sejarah baru perempuan memimpin daerah di kab kota  Sumatera Barat,"ujar DR FDB yang saat Pemilu 2019 dulu menempatkan Caleg perempuan nomor urut satu waktu FDB Ketua PKB Sumbar dulu. (***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar