Breaking

Sabtu, 24 Agustus 2024

UNP Melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat bersama Pokdarwis Pantai Air Manis

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Dosen muda dari Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang (FPP UNP)  melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berfokus pada pelatihan komunikasi dan bahasa Inggris. Kegiatan ini ditujukan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Air Manis, sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan wisata di daerah tersebut.

Kegiatan ini merupakan Program Kemitraan Masyarakat yang diketuai oleh Rahmi Fadilah, M.Pd, dengan anggota Violintikha Harmawan,M.Pd dan Elviza Yeni Putri, M.Pd. Kegiatan ini didanai oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian UNP. 

Para peserta diberikan materi mengenai keterampilan komunikasi pariwisata efektif dan penggunaan bahasa Inggris dasar dalam konteks pariwisata. Sebagai materi awal mengenai komunikasi pariwisata disampaikan oleh Dr. Retnaningtyas Susasanti. Pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas anggota Pokdarwis dalam berinteraksi dengan wisatawan domestik maupun mancanegara, sehingga dapat meningkatkan daya tarik wisata Pantai Air Manis sebagai destinasi unggulan.

Ketua POKDARWIS Pantai Air Manis, Hendro (yang juga merupakan mahasiswa dari Departemen Pariwisata FPP UNP), menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan pengabdian ini. "Kami sangat berterima kasih kepada dosen-dosen FPP UNP atas ilmu dan keterampilan yang telah dan akan diberikan. Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk meningkatkan pelayanan di Pantai Air Manis," ujarnya.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan UNP dalam mendukung pengembangan pariwisata berbasis komunitas, khususnya di wilayah Sumatera Barat. Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan kualitas pariwisata di daerah tersebut.

Rel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar