Breaking

Minggu, 22 September 2024

Tingkatkan Kapasitas dan Kompetensi, Anggota DPRD Kota Padang Periode 2024-2029 Laksanakan Kegiatan Orientasi

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Anggota DPRD Kota Padang periode 2024-2029 melaksanakan kegiatan orientasi yang dilaksanakan di Bukittinggi sejak tanggal 19 hingga 22 September 2024 dengan materi pembahasan di hari pertama, Wawasan Kebangsaan yang dilandasi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Pengarahan Program Orientasi DPRD. Sistem Pemerintahan Indonesia dan Penguatan dan Penegakan Peraturan Per undang-undangan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Kota Padang, Muharlion. Menurutnya, kegiatan orientasi ini merupakan langkah penting dalam mempersiapkan anggota DPRD baru untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat.

“Orientasi ini bukan sekadar formalitas, tetapi bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi kita semua agar dapat berperan secara maksimal dalam mendukung proses pemerintahan dan pembangunan di Kota Padang,” ujarnya.

Dalam kegiatan orientasi yang baru saja selesai, para anggota DPRD telah diberikan bekal pengetahuan yang komprehensif. “Melalui orientasi ini, kita telah mendapatkan berbagai wawasan yang sangat bermanfaat. Semoga segala materi yang telah disampaikan dapat menjadi bekal berharga dalam menjalankan amanah kita sebagai anggota DPRD,” imbuh Muharlion.

Ketua DPRD Kota Padang juga mengingatkan bahwa tugas yang diemban oleh para anggota DPRD tidaklah ringan. Namun, dengan sinergi yang kuat, komitmen, serta semangat melayani masyarakat, ia yakin DPRD Kota Padang dapat mewujudkan aspirasi rakyat dan membangun Kota Padang menjadi lebih baik.

“Kita harus bekerja keras, menjaga integritas, dan senantiasa berpihak pada kepentingan rakyat. Mari kita bersama-sama membangun kepercayaan publik dengan bekerja secara profesional dan berorientasi pada pelayanan publik,” pungkasnya.(**)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar