Breaking

Minggu, 01 September 2024

Ini Dia Jejak Digital Politis Ekos Albar, Tidak Cupu, tapi SUHU Broo..

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
H Ekos Albar "Kami akan Kembali" itulah baliho besar di berbagai sudut Kota Padang terpasang.

Tapi proses beda, awalnya Ekos mengincar Cawako, justru dipinang Epyardi Asda sebagai Cawagub dari Bupati Solok yang tagline nya viral OTEWE Sumbar I.

Ekos biasa ditempa proses politik, Ekos Albar hebat dan sukses dari perjalanan karir politik, dalam waktu kurang satu minggu sukses mempersiapkan persyaratan sekaligus menambah Parpol pengusung. Akhirnya Kamis 29 Agustus 2024, Ekos berama Cagubnya mendatar ke KPU status DITERIMA, Sabtu 31 Agustus 2024, H Ekos Albar menjalani serangkaian tes kesehatan di RS M Djamil Padang.


Jangan anggap remeh, jangan pula membandingkan, Ekos Albar dari tracking mesin pencari google ternyata punya rekam jejak elektoral di Sumbar khususnya Dapil Sumatra Barat II

Ekos bukan cupu justru soal pengalaman elektoral Ekos Albar adalah SUHU, bisa dikatakan begawan politik di Sumatra Barat.

Ekos Albar sejak 1999 telah menjalankan misi politik, kini, Ekos merupakan kader senior, Ekos memulai karier politik dengan bergabung dalam Partai Amanat Nasional pada 1999. 

Berawal dari gerakan Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) jangan salah di Sumbar ini kolega sesama Alumni BM PAN sangat banyak, di antara kolega BM PAN itu, sudah terpecah ke banyak Parpol, umumnya kader BM PAN dulu itu di Parpol baru punya posisi mentereng atau elite Parpol.

Ekos di PAN, dari jabatan Ketua Departemen, kini menjadi Wakil Bendahara Umum DPP PAN, Ekos maju Caleg DPR RI dari Pemilu 2009 dan 2019.

Dua Pemilu diikuti Ekos Albar, meski belum ke Senayan DPR RI, tapi dari penelusuran tim media, ternyata Ekos Albar punya loyalis dan  jaringan tradisionil yang kuat di dapil Sumbar II.

Ekos ulet di Politik, dia kader PAN punya nafas panjang dalam mengejar karir politik, pada 2010 (kurang setahun gagal jadi Caleg terpilih,red) H Ekos Albar maju sebagai Calon Bupati Limapuluh Kota menggandeng Adib Mastur.

Pemilu 2019, Ekos maju dan menjadi penyumbang suara, PAN kembali mendapat kan kursi di DPR RI dari Dapil Sumbar II. pada 2014 kursi DPR RI PAN lepas.

Namanya Ekos Albar 2021 sampai 2022 mengisi pemberitaan terkait Calon Wakil Wali kota Padang setelah kosong bertahun pasca Mahyeldi Mengambil Pilgub Sumbar 2020.

Ekos berhasil memperoleh suara luar biasa dalam pemilihan DPRD Padang Mei 2023 yaitu 36 lawan 9 suara.

"Alhamdulillah, ternyata ini rasanya menang dalam proses politik,"ujar Ekos kepada wartawan yang mencuatkan nama Ekos jadi Calon Wakil Walikota Padang.


Ekos jalani tugas dan fungsi sebagai Wakil Walikota Padang, dia bekerja sesuai aturan jabatan yang berlaku. Inovasi pemerintahan Padang, Ekos tidak mau mendahului Walikotanya.

"Itu karena Pak Walikota yang memberi saya tugas,"ujar Ekos.

Ekos di Padang, meski setahun dikenal sebagai pemecah kotak pandora publik services di Padang.

2024 Ekos maju Cawagub, banyak pihak terkejut, tapi politik sulit di prediksi. 
Ekos adalah SUHU tidak cupu bro... Jika besar suara rakyat dan jadikan Epyardi Gubernur Sumbar dipastikan keyword (kata kunci,red),nya adalah H Ekos Albar.(***)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar