Breaking

Minggu, 29 September 2024

Kembangkan UMKM, Ekos Albar Ingin Buat Foodcourt di Taman Normalisasi Batang Agam di Payakumbuh

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor 2, Ekos Albar, berolahraga pagi jalan santai di Payakumbuh, Minggu (29/9/2024). Ditemani Calon Wali Kota Payakumbuh, Almaisyar, Ekos menjaga kebugaran tubuh di tegah kesibukannya berkampanye.

Saat berjalan santai, Ekos disambut warga yang ikut berolahraga pagi di sepanjang taman normalisasi Batang Agam. Kawasan itu merupakan pusat olahraga dan kuliner bagi warga Payakumbuh. 

Sembari berjalan santai, Ekos terus menyapa warga. Mantan Wakil Wali Kota Padang itu tidak sungkan-sungkan meladeni setiap warga yang ingin meminta berfoto bersamanya. 

"Pak Ekos, foto dong pak," kata warga sambil tergesa-gesa mengeluarkan telepon selulernya. Ekos pun membalasnya dengan senyuman. 

"Sukses, ya, Pak," kata warga lainnya. 

Tak hanya menyapa dan berswafoto, pasangan Epyardi Asda itu mengapresiasi para pelaku UMKM di sekitar lokasi olahraga. Beberapa kali ia membeli dan mempromosikan dagangan para pedagang. 

Ekos mengatakan bahwa ia akan mendukung pengembangan UMKM di sepanjang taman normalisasi Batang Agam. Salah satunya, nantinya dengan pendataan yang lebih rapi lagi. 

"Nantinya kita bikin foodcourt dengan tenda yang seragam sehingga lebih tertata dan rapi," ujarnya. 

Selain itu, kata Ekos, ia siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam mengembangkan Payakumbuh, terutama terkait kawasan pedestrian sehingga trotoar bisa dimanfaatkan lebih baik lagi bagi warga.

Selama berada di Payakumbuh, Ekos akan menyapa warga di beberapa titik lokasi. Selain di taman normalisasi Batang Agam, ia akan tatap muka langsung dengan para pedagang yang ada di Pasar Ibuh.

Rel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar