Breaking

Rabu, 04 September 2024

Mengenal Lebih Dekat Calon Wakil Walikota Payakumbuh, Tri Venindra

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Nama Tri Venindra mendadak muncul dalam kontestasi Pilwako Payakumbuh. Tidak ada baliho, tidak ada spanduk, Tri Venindra tiba tiba diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendampingi Calon Walikota Supardi. Lalu siapa Tri Venindra ?

Tri sebenarnya bukan orang baru dalam politik dan organisasi kemasyarakatan di Kota Payakumbuh. Dia pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Payakumbuh selama dua periode yaitu 2004 - 2009 dan 2009 - 2014. Selain itu Tri juga pernah menjadi Sekretaris dan Ketua DPD PKS Kota Payakumbuh.

"Saya dan Pak Supardi satu periode sama sama menjadi anggota DPRD Kota Payakumbuh, secara chemistry sudah terbangun sejak lama, dan Insya Allah sudah tahu luar dan dalam," kata Tri Venindra di sebuah kesempatan.

Tri Venindra lahir 6 Mei 1972, dan merupakan suami dari Erina, yang terkenal dengan brand makanan khas Payakumbuh. Semasa muda, Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Eka Sakti Padang, sudah menjalani dunia aktivis dan juga ikut dalam gerakan reformasi tahun 1998. 

Selain di dunia aktivis kampus, Tri juga sejak muda sudah menggeluti dunia bisnis, dan pernah sebagai distributor Ahadnet Sumbar dan berpengalaman di surveyor Indonesia.

Bermodal pengalaman tersebut, Ayah dari 8 orang anak ini, sukses mengembangkan brand oleh oleh Erina, yang dikenal luas hingga ke Pulau Jawa dan Malaysia.

Tidak hanya mahir dalam bisnis, Tri Venindra juga aktif dalam organisasi kemasyarakatan, khususnya olah raga sepak bola.

"Saya sejak kecil memamg hobi bermain sepak bola, sampai sekarang pun masih bermain sepak bola," kata Tri.

Lantaran kecintaan terhadap sepak bola tersebut, Tri Venindra diamanahkan untuk mengurus sepak bola di Payakumbuh. Dia pernah menjabat sebagai Ketua PSSI Kota Payakumbuh, Asprov PSSI Sumbar, dan Wakil Ketua KONI Payakumbuh.

Organisasi bagi pria murah senyum ini adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dari aktivitas sehari-harinya. Baginya, berkecimpung di tengah masyarakat adalah energi untuk terus berbuat kebaikan.

Dengan gaya komunikasi yang supel dan mudah bergaul, pria yang tinggal di Kelurahan Parit Rantang ini menjadi sosok yang diterima oleh semua kalangan.

Tri Venindra yang pernah menjabat sebagai Dewan Pengawas PDAM Tirta Sago ini, memang bercita cita untuk mengabdikan diri memajukan Kota Payakumbuh. 

"Payakumbuh adalah nadi saya, saya mengimpikan Payakumbuh yang maju dan masyarakatnya sejahtera, dengan niat tersebut dan dengan mengucapkan Bismillah saya menerima penugasan PKS untuk mendampingi Pak Supardi sebagai Cawawako Payakumbuh," ungkap Tri Venindra.

Supardi dan Tri Venindra memiliki visi yang sama untuk membangun Payakumbuh. Yaitu Payakumbuh Maju, Mandiri dan Berkarakter. Semua visi, misi dan program yang akan dilakukan diikat dalam tagline Payakumbuh Mendunia. 

"Insya Allah, atas seizin Allah SWT dan dengan doa dan dukungan masyarakat Kota Payakumbuh, saya dan Pak Supardi dengan niat ikhlas membangun Kota Payakumbuh sebagai Wako dan Wawako Payakumbuh 2024 - 2029," pungkas Tri Venindra.

Rel


Tidak ada komentar:

Posting Komentar