Breaking

Kamis, 05 September 2024

Pemilih Agam Sudah Tahu Kerja dan Fakta Hebat tentang Guspardi Gaus

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Bahkan semua pemilih di Agam sudah tahu tentang Guspardi Gaus politisi beranjak dari bawah, di DPR-RI Guspardi Gaus tetap mampu bersaing. Buktinya, dalam sejumlah kerja politik dan rapat kerja dengan eksekutif, Guspardi tetap saja kritis dan solutif. 

Buktinya, jejak digital sangat banyak membuktikan itu. Guspardi termasuk salah satu anggota DPR RI asal Sumatera Barat yang sering dijadikan narasumber oleh sejumlah media. Baik media nasional maupun media lokal. Pilihan menjadikan Guspardi sebagai narasumber tentulah tak terlepas dari pokok-pokok pikirannya yang kritis dan solutif tersebut.

Wartawan senior asal Agam Two Efly menukilkan dalam tulisannya, banyak torehan prestasi yang mampu catatkan Guspardi Gaus selama duduk menjadi anggota DPR-RI. Di antaranya adalah “Legislator Tangguh” yang digagas Padang TV, “Tokoh Peduli Pemuda” dari KNPI Sumbar, “Tokoh Keterbukaan Informasi Publik” dari Komisi Informasi Sumbar._

Di tingkat nasional juga begitu. Perjuangan selama di DPR-RI membuat teman dan rival memberi respons positif. _Guspardi Gaus tercatat sebagai salah satu peraih “MKD Award” (Mahkamah Kehormatan Dewan). Tak semua anggota DPR-RI yang mampu mendapatkan itu. Dari 575 Anggota DPR-RI hanya 27 orang saja yang berhasil mendapatkan reward tersebut dan Guspardi Gaus merupakan satu diantara 27 peraih “MKD Award” tersebut._

Selain “MKD Award”, perjuangan Guspardi Gaus yang sangat besar dan dicatat sepanjang sejarah adalah 
keberhasilan Guspardi Gaus memasukan filosofi dasar masyarakat Minangkabau. “Adat basandi Syara’, syara’ basandi Kitabullah (ABS-SBK)” ke dalam UU No 17 Tahun 2022 tentang Provinsi Sumatera Barat. 

"Perjuangan di DPR RI ini sekaligus menjadikan untuk undang No.17 Tahun 2022 menjadi berbeda dibandingkan undang undang untuk provinsi lainnya di nusantara,"ujar Guspardi Gaus di suatu ketika.

Sebetulnya masih banyak catatan prestasi menarik yang terlahir dari Guspardi Gaus, namun tak semuanya bisa penulis ungkapkan melalui tulisan ini. 

Satu hal yang pasti, kader Muhammadiyah dan politisi PAN ini telah berbuat dan memberikan kerja nyata untuk Sumatera Barat melalui perannya di DPR-RI. 

Semoga saja sikap kritis dan Solutif ini terus mewarnai pengabdiannya di kancah politik. Menangkan Pilkada Agam untuk Agam Bangkit.

"Terima kasih Pak GG yang telah berbuat terbaik untuk Agam, termausuk menjadi tokoh sentral memekarkan nagari di Agam,"ujar Edi warga Agam di Padang Lua.(***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar