Breaking

Senin, 02 September 2024

Pengusaha Dari Bawah Jadi Raja Retail Sumbar, Guspardi Gaus Sosok Cendikiawan Muslim Mumpuni

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Drs H Guspardi Gaus MSi Datuak Batuah. Kader Muhammadiyah pengurus ini ICMI Pusat, bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). 

Dia merupakan politisi yang berkarir dan berproses dari bawah hingga terpilih menjadi anggota Fraksi PAN DPR RI.

Drs H Guspardi Gaus Msi Datuak Batuah yang lahir pada 8 Juni 1956 mengawali karir politik dengan panjang dan berliku. Sebelum terjun ke dunia politik, Guspardi Gaus Alumni IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta, tercatat sebagai Dosen dan Pengusaha. Bersama sang isteri Nurhusni Djalil, mereka merintis toko buku Pustaka Citra di jalan Permindo Padang. Selain toko buku, Guspardi pun merintis retail pertama bernama Citra toko buku dan Swalayan di lokasi yang sama Jalan Permindo Padang. 

Dari sinilah sinar terang Guspardi selaku intelektual muslim, dari usaha kecil kini Citra Group menjadi raja retail di Sumatra Barat.

Citra Swalayan Group sampai hari ini sudah menjadi 21 gerai yang tersebar di Provinsi Sumatera Barat dan Ciputat Jakarta. Dan bisnis retail itu pun diregenerasikan ke putranya Redian Fikri Guspardi. Di tangan generasi keduanya, banyak konsep dan pembaharuan bisnis yang sudah dilakukannya. Di antaranya membagi Citra Grup dalam empat cluster. Pertama, Grand Citra dengan segmen belanja bulanan. Kedua, Citra Swalayan dengan segmen belanja mingguan. Ketiga, Citra Mart dengan segmen belanja harian dan keempat, Citra Express dengan konsep tongkrongan, menjangkau market anak muda dan konsumen transit. Khusus cluster keempat segera dilouncing 2023 ini. Hebat. (***)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar