Breaking

Senin, 23 September 2024

Rapat Pleno KPU Sumbar, Mahyeldi-Vasko Nomor Urut 1, Epyardi-Ekos Nomor Urut 2

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar pada Pilkada Serentak Nasional yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Senin (23/9/2024) di Pangeran Beach Hotel Padang, menetapkan Pasangan Calon Mahyeldi-Vasko Ruseimy nomor urut 1 dan Paslon Epyardi-Ekos.mendapat nomor urut 2.

Pembacaan penetapan nomor urut Paslon dipimpin Ketua KPU Sumbar, Surya Efitrimen didampingi Medo Patria (Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Hamdan (Ketua Divisi Teknis dan Hukum), Ory Sativa Syakban (Ketua Divisi Penyelenggaraan) dan Jons Manedi (Ketua Divisi Pengawasan, Humas, Parmas dan SDM). 

Rapat pleno diawali dengan penayangan profil kedua paslon. Pasangan Mahyeldi-Vasko Ruseimy diusung PKS, Gerindra, Demokrat, PKB, PBB, Perindo, Ummat dan Partai Garuda. Sedangkan Pasangan Epyardi Asda – Ekos Albar diusung PAN, NasDem, Golkar, PDIP,  Buruh, dan Gelora. 

Sesuai tahapan Pilkada Serentak Nasional 2024, ujar Surya Efitrimen, pada Senin (23/9/2024) ini merupakan tahapan Pengundian dan Penetapan nomor urut pasangan calon yang telah ditetapkan oleh KPU Sumbar, Minggu (22/9/2024) kemaren.
“Besok, Selasa, 24 September, maka dilakukan kampanye damai Pilkada Bermartabat tingkat Provinsi Sumbar di halaman Mapolda Sumbar,” ungkap Surya Efitrimen. 

Kepada kedua pasangan calon, terkhusus kepada kedua calon gubernur yang masih memasuki masa cuti sebagai Gubernur Sumbar (Mahyeldi,red)  dan Bupati Solok (Epyardi, red), maka terhitung sejak ditetapkan sebagai calon gubernur Sumbar, dilarang memakai fasilitas negara yang selama ini digunakan dalam bertugas.
Rapat pleno juga dihadiri Ketua dan anggota Bawaslu Sumbar, forkopimda, pimpinan parpol pengusung dan pendukung, perwakilan sejumlah kampus, BEM dan organisasi masyarakat lainnya.  (ms/ald)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar