Breaking

Senin, 09 September 2024

UNP Gelar Sosialisasi Pengembangan Karir Dosen Bersama Direktur Sumber Daya Kemendikbudristek

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar acara Sosialisasi Pengembangan Karir Dosen yang berlangsung pada Senin, (9/9/2024), di Auditorium UNP. Acara ini menghadirkan Direktur Sumber Daya, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Dr. Lukman, S.T, M.Hum sebagai pembicara utama.

Rektor UNP, Krismadinata, Ph.D., membuka acara yang dihadiri dosen di lingkungan UNP dan dosen-dosen di LLDIKTI X tersebut dan memberikan sambutan. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya pengembangan karir dosen sebagai bagian dari upaya peningkatan mutu pendidikan tinggi di Indonesia. Ia juga berharap sosialisasi ini dapat memberikan wawasan baru bagi para dosen dalam merencanakan dan mengembangkan karir dan akademiknya.

"Jenjang karir tertinggi seorang dosen itu ialah menjadi Profesor, jadi kegiatan ini diharapkan bisa membantu Bapak/Ibu untuk mencapai jenjang karir tertinggi itu. Galilah informasi yang sebanyak-banyak mengenai jenjang karir dosen," katanya.

Saat menyampaikan materi, Dr. Lukman mengungkapkan arah kebijakan dan strategi Ditjen Pendidikan Tinggi, diantaranya meningkatkan angka partisipasi pendidikan tinggi, kemudian menguatkan mutu dan relevansi pendidikan tinggi, menguatkan mutu dosen dan tendik, selanjutnya menguatkan sistem tata kelola Ditjen Pendidikan Tinggi dan yang terakhir menguatkan riset inovasi dan pengabdian kepada masyarakat.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman para dosen tentang kebijakan dan program pengembangan karir yang dikelola oleh Kemendikbudristek, termasuk peningkatan kompetensi, pengembangan profesional berkelanjutan, serta berbagai kesempatan beasiswa dan penelitian.

Dengan adanya acara ini, diharapkan para dosen di UNP dapat lebih siap dalam menghadapi tantangan dan peluang di dunia pendidikan tinggi, serta berkontribusi lebih besar dalam menciptakan generasi unggul yang siap bersaing di tingkat global. 

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Rektor I, II, III dan IV, Senior Eksekutif, Sekretaris Universitas, Dekan dan Wakil Dekan, Direktur dan Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana dan Vokasi, Direktur di Lingkungan UNP, Kepala Lembaga dan lebih dari 500 dosen di Lingkungan UNP. (Utr/Humas UNP)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar