Breaking

Selasa, 10 September 2024

UNP Tingkatkan Kesejahteraan IKM Perikanan di Pesisir Selatan Melalui Program Kemitraan

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Negeri Padang (UNP) melaksanakan Program Kemitraan Masyarakat DRTPM KEMENDIKBUDRISTEK RI untuk meningkatkan kesejahteraan Kelompok IKM Perikanan di Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (4/9/2024) di Sentra IKM Perikanan, Kawasan Wisata Carocok Tarusan, Pesisir Selatan.

Tim Pengabdian Masyarakat UNP yang dipimpin oleh Dra. Fitri Eriyanti, M.Pd, Ph.D., itu beranggota Dr. Zikri Alhadi, M.A., Rahmadani Yusran, S.Sos, M.Si, Iip Permana, S.T., M.T., Yuliarti, S.E., M.E., Artha Dini Akmal, S.AP, MPA, dan Hidayatul Fajri, S.AP., MPA,. 

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Humas UNP, Senin (9/9/2024) Fitri mengatakan Program ini bertujuan meningkatkan kualitas kelembagaan serta kesejahteraan kelompok IKM Perikanan melalui pelatihan strategi pemasaran produk olahan perikanan dan penggunaan media digital untuk memperluas promosi. 

"Sebelumnya, kelompok IKM ini juga difasilitasi oleh tim UNP untuk memasarkan produk mereka ke beberapa ritel modern di Kota Padang," ungkapnya.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Transmigrasi Kabupaten Pesisir Selatan. Dalam sambutannya, ia menyatakan dukungan penuh pemerintah daerah dan berencana menindaklanjuti kegiatan ini dengan berbagai program kemitraan serupa di masa depan.

Diketahui Tim Pengabdian dari UNP ini telah lama bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. Mereka kerap terlibat dalam berbagai program riset, kajian, dan pengabdian masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan warga setempat.

Melalui program matching fund yang telah dilakukan, Tim UNP juga akan terus bersinergi dengan berbagai pemangku kepentingan guna menciptakan program-program yang mendukung pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan.(zah/HumasUNP)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar